Wujud Evolusi Estetika Kate Spade Hadir di Senayan City

The aesthetic vision of Creative Director Nicola Glass.

 

Pada akhir Juli lalu, Kate Spade resmi membuka flagship store baru di Senayan City, Jakarta. Ini adalah butik ke-9 setelah berdirinya store di Plaza Senayan, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, Paris van Java, Tunjungan Plaza, Ciputra World, Beachwalk Bali, dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Berdiri di atas lahan seluas 125 meter persegi, butik Kate Spade di Senayan City ini menampilkan aesthetic code terbaru dari evolusi sang brand di bawah visi Creative Director Nicola Glass. Feminin dan ceria menjadi karakter utama butik yang terwujud pada rona pink, rose gold, serta hijau di ragam elemen.

Berdasarkan penjelasan Christopher Koh selaku Director of Account Management dari Tapestry – induk usaha Kate Spade – butik Kate Spade di Senayan City merupakan butik pertama di Asia Tenggara yang mengadaptasi konsep desain specialty store teranyar yang dikembangkan oleh Glass. Glass sendiri mengaku bangga dengan pembukaan butik tersebut. “We’re incredibly proud to be unveiling our new store in Senayan City,” ucap Glass yang juga mengutarakan bahwa retail space terbaru tersebut mencerminkan identitas Kate Spade yang colourful dan playful.

Diawali oleh sambutan dari Manoj Bharwani yang merupakan Co-Founder dari Kanmo Group – perusahaan ritel yang menaungi Kate Spade di Indonesia – acara virtual pembukaan butik Kate Spade di Senayan City berlanjut dengan presentasi koleksi Summer 2020 oleh Ayla Dimitri. Koleksi nan fun, cute, dan girly tersebut mencakup ready-to-wear, tas, small leather goods, perhiasan, kacamata, scarves, jam tangan, dan wewangian. Dalam masa pandemi COVID-19, pihak brand pun memastikan bahwa aktivitas operasional butik dilakukan sesuai standar yang berlaku, seperti pengecekan suhu pengunjung, social distancing, pembatasan jumlah pengunjung, dan pembersihan secara rutin.