Women of Courage in Stella McCartney Spring/Summer 2020

For strong women with artistic taste.

 

Fierce women who aren’t afraid to make the world their own. Itulah sosok yang menginspirasi koleksi Spring/Summer 2020 Stella McCartney. Mereka adalah para perempuan yang punya karakter kuat dan memancarkan sinar mereka secara berani.

Hal tersebut tertuang pada bentuk-bentuk power suits yang diimajinasikan ulang dan mengingatkan pada kreatifitas McCartney di masa-masa awal karirnya dalam dunia Savile Row tailoring. Selain itu hadir pula trouser skirts dengan permainan pleats, slashes, dan pockets. Eksplorasi sisi artistik dapat terlihat dalam penggunaan embroidery, intricate vintage dress berbahan lace hingga  pinggiran pakaian berbentuk kelopak bunga. Elemen lain yang juga menjadi bagian koleksi adalah stripes dari yang tebal sampai yang tipis.

Sebagai bentuk konsistensi McCartney dalam isu lingkungan, lebih dari 75% dari koleksi yang di dalamnya terdapat kreasi-kreasi floral dan pengaplikasian decorative botanical quilting ini dibuat secara eco-friendly. Sang desainer terus mengupayakan penggunaan recycled polyester, organic cotton, sustainable viscose dan ECONYL® serta sustainable raffia. Tak hanya itu, McCartney juga menciptakan half-circular logo bag bermaterialkan Eco Alter Nappa, yakni bahan pengganti leather yang lebih ramah lingkungan. Produk logo bags raffia lain dalam koleksi ini dibuat oleh artisans perempuan di Madagaskar yang sumber bahannya berasal dari komunitas lokal yang melawan deforestasi.