The Refreshed Face of Raffles Hotel Singapore

The Icon Returns.

 

Setelah ditutup selama 2 tahun untuk proses renovasi, Raffles Hotel Singapore kembali dibuka sejak awal Agustus lalu. Pembaruan hotel dilakukan dengan melibatkan architecture firm Aedas dan design studio Champalimaud.

Kini hotel historis yang pertama dibuka tahun 1887 itu memiliki 115 suites yang terbagi dalam 9 kategori dengan desain lebih fresh. Yang termewah di antara semuanya adalah Grand Hotel dan Presidential Suites. Ruang-ruang tersebut dilengkapi dengan veranda kayu dan colonnades dari marmer putih. Tamu penghuninya akan semakin dimanjakan dengan suasana sekitar yang merupakan taman tropis.

Beberapa restoran baru juga menjadi bagian dari konsep renovasi hotel. Yang pertama dibuka pada awal Juni kemarin adalah Le Dame de Pic, pimpinan chef Anne-Sophie Pic. Pada bulan September mendatang akan hadir BBR oleh chef Alain Ducase dan Yi oleh chef Jereme Leung. Selanjutnya juga akan berdiri  Butcher’s Block steakhouse pada bulan Oktober. Bagian lain yang mengalami renovasi pada hotel ini adalah Long Bar, Writers Bar, dan Raffles Arcade.

Raffles Hotel Singapore merupakan identitas dari negeri Merlion dan memiliki status National Monument. Oleh karena itu, proses renovasi pun dilakukan dengan memperhatikan serangkaian aturan yang ketat. Sebagai tempat menginap legendaris, Raffles Hotel Singapore telah dikunjungi oleh banyak figur ternama dunia. Beberapa di antaranya adalah Charlie Chaplin, Elizabeth Taylor, Prince William dan Duchess Kate Middleton.