The Fun Way Longchamp x Mr. Bags Collection Celebrates Year of the Rat

Cheese and cheers.

 

Having the iconic Longchamp’s leather flap looks as if it has been bitten by a rat might be something you could get only in the beginning of 2020. In other words: extraordinarily special! Desain flap nan fun tersebut adalah interpretasi terbaru Tao Liang a.k.a Mr. Bags untuk koleksi kapsul istimewa Longchamp. Dikreasikan dalam spirit perayaan Chinese New Year, Mr. Bags mengolah inspirasi tahun tikus ini – yang adalah tahun pertama dari siklus 12 shio – dengan merujuk pada konsep Chihuo (吃货) yang berarti “Foodie”. Di balik referensi konsep yang juga diterjemahkan dalam motif gambar keju pada beberapa produk dan cheese print pada bagian dalam flap tas-tas ini ialah suasana festive perayaan Imlek yang meriah dengan sajian kulinernya.

Koleksi Longchamp x Mr. Bags yang tersedia secara global sejak akhir tahun lalu tersebut terdiri dari 7 model tas dan sebuah T-shirt. Tas Mr. Bags Top Handle warna hitam disuguhkan dalam ukuran medium dan small yang memiliki removable shoulder strap sehingga bisa dikenakan secara cross-body, di pundak, maupun dijinijng tangan. Variannya yang berukuran small bahkan bisa dilipat sampai seukuran buku. Tampil dengan motif keju berlatar hitam, Mr. Bags Travel Bag yang memiliki zipper closure juga bisa dilipat ketika tak digunakan. Jika keperluan Anda hanya untuk membawa daily essentials, Mr. Bags Pouch adalah pilihan yang bukan hanya mengakomodasi kebutuhan tersebut tapi juga menjadikan tampilan lebih chic serta cute dengan motif kejunya. Untuk nuansa look lebih feminine, opsi yang tepat adalah Mr. Bags Crossbody Bag dengan ukuran mininya. Melalui skema adjustable shoulder strap, mini clutch bag ini dapat dipakai di pundak maupun secara cross-body.

Last yet certainly not least is the most sartorial of all: Mr. Bags Nano Pliage. Versi ultra mini dari tas legendaris Long Champ Le Pliage ini dibuat dalam dua varian, yakni dalam balutan full black shade dan yang beraksen print keju. Bisa difungsikan sebagai purse maupun clutch, Mr. Bags Nano Pliage yang memiliki removable shoulder strap dan long zipper layaknya little mouse tail ini akan membuat penampilan Anda menjadi lebih berkarakter. Koleksi kapsul yang juga menghadirkan T-shirt gambar keju dalam beberapa pilihan warna ini adalah hasil kolaborasi ketiga Longchamp dengan Mr. Bags. Pada perayaan Chinese New Year tahun lalu, tema yang diangkat adalah year of the pig sesuai Chinese Zodiac saat itu, sementara debut pertama dari kerjasama keduanya diluncurkan untuk selebrasi Imlek year of the dog  yang dalam dua jam pertama penjualannya melebihi 5 juta yuan.