Ritz-Carlton Hong Kong Introduces New Cocktails Inspired by Five Elements of Universe

Earth, Fire, Metal, Water, Wood.

 

Pada Agustus ini, Ozone, bar yang terletak di lantai 118 hotel Ritz-Carlton, Hongkong, menghadirkan pilihan menu cocktail baru. Bar Manager, Oscar E. Mena menciptakan “Five Elements Cocktail Menu” yang terinspirasi dari lima unsur penting di alam semesta. Mixologist asal Meksiko ini bercerita bahwa ia selalu terpesona dengan interaksi antar elemen yang saling melengkapi. Lima kreasi baru Oscar diberi nama sesuai dengan lima unsur tersebut, yaitu Metal, Wood, Water, Fire, dan Earth.

Water yang berbasis sake dan vodka memiliki rona biru yang mengingatkan pada lautan. Cantik dengan keberadaan yogurt bubbles serupa mutiara di atasnya, cocktail ini dibuat dengan tambahan air kelapa. Wood menjadi favorit Oscar. Terbuat dari basis Alipus Mezcal, minuman ini memiliki campuran chocolate bitters dan Fernet Hunter. Dengan aroma hutan sehabis hujan – yang adalah memori masa kecil Oscar – Earth dibuat dari Shiitake mushroom-infused rum. Sentuhan minuman non-alkohol, Seedlip Garden dan sirup pandan pada minuman ini memberikan aroma flora pada cocktail yang disajikan dalam mug keramik tersebut.

Disajikan dengan indah di dalam wadah logam, cocktail bernama Metal yang berbasis gin ini kaya akan rasa citrus dari sparkling kombucha, jus lemon, serta rasa manis dari Italicus dan umeshu. Yang terakhir adalah Fire, yaitu cocktail dengan dasar whisky yang dibumbui dengan Thai chili tincture. Memiliki warna merah dan aroma menyenangkan, minuman dengan campuran wortel, blood orange, dan wangi St~Germain Elderflower ini memiliki tampilan dan rasa sesuai namanya.