Piaget Perkenalkan 2 Kreasi Istimewa sebelum Watches & Wonders

The subtle and the shimmering luxury.

 

Ajang bergengsi dunia horologi Watches & Wonders akhirnya kembali akan digelar setelah sebelumnya tak dilangsungkan akibat pandemi Covid-19. Akan tetapi, sebelum event itu berlangsung pada 30 Maret Р5 April 2022 mendatang, Piaget sudah  lebih dahulu mengungkap 2 jenis kreasi andalannya. Presentasi kedua jam tangan tersebut dibuka langsung oleh CEO Piaget Benjamin Comar. Dua timepieces yang dipaparkan adalah Limelight Gala Aventurine dan Polo Skeleton terbaru.

Sebagai sebuah kreasi yang terinspirasi parties¬†dari Piaget Society berisikan para selebriti, artists, hingga top klien di era 70‚Äôan, Limelight Gala selalu mencerminkan nuansa¬†glam¬†dan feminitas. Jewelry watch¬†dengan ciri extended asymmetric lugs¬†ini merupakan feminine icon¬†Piaget. Kreasi terbaru Limelight Gala Aventurine hadir dengan aventurine dial¬†istimewa. Dial¬†tersebut terbuat dari Murano glass¬†yang mulai dibuat sejak abad ke-17 di Venesia. Efek oksidasi¬†copper¬†menciptakan nuansa bintang-bintang pada galaksi di jam tangan yang namanya berarti ‚Äúadventure‚Ä̬†ini.

Digerakkan oleh self-winding Calibre 501P1, Limelight Gala Aventurine berhias berlian yang dipadankan anggun dengan Milanese mesh bracelet. Butuh waktu lebih dari 1.000 jam dan dikerjakan oleh 8 artisan Piaget untuk membuat bracelet tersebut. Merupakan jalinan ratusan benang emas spiral, bracelet tersebut nyaman digunakan dan bersifat lentur. Limelight Gala Aventurine tersedia terbatas sebanyak 300 pieces.

Piaget Polo Skeleton baru juga hadir dengan tatahan berlian. Yet this is another level. Sebanyak 1746 brilliant cut diamonds menyelimuti jam tangan ini. Meskipun demikian, bintang utamanya adalah self-winding ultra-thin skeleton manufacture calibre 1200S1. Langkah Piaget untuk menghadirkan timepiece yang extravagant ini memang kontras dengan tujuan awal dihadirkannya Piaget Polo di tahun 1979. Kala itu, motifnya adalah menciptakan sophisticated watch untuk keseharian. But well, just assume that having glamorous version of this line is a form of appreciation towards high level craftsmanship.

Ukuran movement 1200S1 yang hanya 2,4 mm menjadikannya sebagai salah satu  mechanical self-winding movements teramping di dunia. Konsep skeletonnya semakin menambah keistimewaan dari movement ini. Movement 1200S1 dibuat berdasarkan ultra-thin automatic 1200P. Butuh waktu lebih dari 2 tahun untuk mentansformasinya menjadi 1220S versi skeleton. Dua setengah tahun berikutnya terciptalah 1200S1. Salah satu improvement yang dimiliki oleh generasi baru movement ini adalah adanya regulating device untuk menambah ketahanan terhadap medan magnet. Meski sangat tipis, kapasitas power reserve-nya mencapai 44 jam dan water resistance hingga 30 meter. This watch combines watchmaking expertise and gem-setting skill.