Menu Natal yang Selalu Disantap Keluarga Kerajaan Inggris

A festive family affair.

 

Momen Christmas sangat lekat dengan aktivitas kumpul keluarga penuh kehangatan dalam suasana ceria. Hal ini pun berlaku bagi keluarga Kerajaan Inggris. Selazimnya keluarga-keluarga lain, acara makan bersama menjadi bagian signifikan dari perayaan Natal bersama orang-orang tersayang. Di sinilah unsur-unsur tradisi internal keluarga bisa jelas terlihat. Dengan begitu kayanya cultural heritage dari British Royal Family, berbagai elemen turun-temurun pun mengisi momen intimate dining mereka di masa Natal.

Saat King Charles III menjamu para anggota keluarga di official Christmas Lunch pada Selasa (20/12), sajian traditional turkey-and-trimmings lunch¬†tersaji di meja makan. ‚ÄúThe turkey is served with mashed and roast potatoes, chestnut or sage and oninion stuffing, cranberry sauce and bread sauce. Vegetables include brussels sprouts, carrots and roast parsnips,‚ÄĚ ucap mantan royal chef¬†Darren McGrady seperti dilansir dari halaman Express.

Selanjutnya pada waktu Christmas Eve atau 24 Desember malam, keluarga kerajaan akan menikmati minuman martini sebelum menyantap formal meal. Hal ini diungkap oleh Ingrid Seward, Editor-in-Chief of Majesty Magazine. Para anggota keluarga kerajaan akan hadir di ocassion¬†ini dengan tampilan formal berkode black-tie. Pada Christmas Eve ini pula, anggota-anggota keluarga akan bertukar kado –¬†and they usually give ‚Äúsilly‚ÄĚ presents.

Saat pagi 25 Desember, royal men akan mendapat full English breakfast yang berporsi banyak. Sementara itu, sarapan bagi royal women lebih light berbasis buah-buahan. Telur rebus akan diberikan jika diminta. Alasan hal ini adalah agar tersedia waktu lebih banyak untuk berdandan secara optimal sehingga tampak stunning di lensa para fotografer saat berjalan menuju St. Mary Magdalene Church.

McGrady yang bekerja untuk keluarga kerajaan pada tahun 1982 hingga 1993 menuturkan bahwa ia biasa memasak 7 menu untuk¬†lunch¬†di Christmas Day. Meski tentu saja royal family¬†punya begitu banyak pilihan menu, mereka menikmati menu yang sama setiap tahunnya. ‚ÄúSalad with shrimp or lobster, and a roasted turkey, and all of your traditional side dishes like parsnips, carrots, Brussels sprouts and Christmas pudding with brandy butter for dessert,‚ÄĚ tutur McGrady tentang post-church meal¬†yang dinikmati keluarga kerajaan.

Sore harinya akan disuguhkan royal afternoon tea dengan padanan chocolate yule log. Beberapa kudapan lain yang terhidang saat sesi afternoon tea adalah fruit cake, mince pies, scones dan sandwiches. Festivity Christmas selanjutnya memuncak pada opulent dinner dengan sistem buffet.