Max Mara Cruise 2020, The Sophisticated Berlin

It’s about Berlin, Dietrich, and Bowie.

 

Bertepatan dengan 30 tahun runtuhnya Tembok Berlin, Max Mara menggelar fashion show koleksi Cruise 2020 di ibukota Jerman itu, tepatnya di Neues Museum. Bukan tanpa alasan Max Mara memilih Berlin sebagai lokasi acara. Kota tersebut merupakan inspirasi di balik rancangan-rancangan kali ini.

Berlin memang dikenal sebagai kota seni, arsitektur, dan desain. Kualitas-kualitas tersebut pun turut terpancar pada koleksi Max Mara kali ini yang berpusat pada dua sosok heroine kota Berlin. Mereka adalah aktris legendaris Marlene Dietrich yang berasal dari kota Berlin, dan penyanyi ikonik David Bowie yang tinggal disana di dekade 1970-an.

Keduanya memiliki personal style yang kental akan nuansa androgini dan penuh enigma. Mereka menggemari jas dengan pundak tegas, celana panjang wide-leg, dan trench coat. Ketiga classic pieces tersebut hadir pada koleksi terbaru Max Mara. Pundak dengan struktur sculptural dan rok lipit yang mengayun lembut menunjukkan kepiawaian tailoring dari brand Italia ini. Embellishment bunga-bunga memberi efek dramatis yang kerap menjadi style of choice dari Dietrich dan Bowie.

Warna-warna nude dan putih bersih dijumpai pada kain wool dan kasmir yang turut diolah dalam koleksi ini. Sorotan lain juga tertuju pada ‘Berlin coat’ berwarna putih cemerlang dan didesain dengan potongan tegas, serta pundak berhias sulaman bunga. 

Seperti artefak zaman perunggu yang ada di koleksi Neues Museum, kreasi-kreasi Ian Griffith sang Creative Director Max Mara untuk rangkaian Cruise 2020 ini memancarkan craftsmanship dan elegansi.