Longchamp Spring/Summer 2022, Seni Gaya Hidup Provence

Capturing the art of French living. 

 

Koleksi Spring/Summer 2022 dari Longchamp menghadirkan nuansa sebuah akhir pekan di Provence yang elegan dan eklektik, ditemani dengan kehangatan sinar matahari dan kebersamaan dengan keluarga tersayang. Sophie Delafontaine, Creative Director dari Longchamp, memetik inspirasi dari perjalanan-perjalanannya ke Prancis Selatan yang dipenuhi dengan lukisan-lukisan berwarna vibran, selimut quilt hangat dengan sulaman indah dan motif bunga, serta koleksi seni earthenware. Palet putih dan cream yang lembut dan netral diseimbangkan dengan rona cerah kuning, coral, hijau, dan biru yang dikemas dalam motif colorblock atau artsy prints

Linen is the key character of this collection. Bersama dengan Maison Charvet, sebuah spesialis asal Prancis untuk produksi linen tea towel sejak 1866, Longchamp mengkreasikan sebuah tas Le Pliage dari kain linen putih yang berhias garis merah dan biru. Selain tas ikonis sang rumah mode tersebut, tas-tas musim ini hadir dalam bentuk grained leather bucket bag, siluet straw tote, atau mengambil motif floral tapestry dan blue and white stripes dari koleksi busana ready-to-wear musim ini. 

Tema tea towel kembali tampil pada sebuah gaun pendek tanpa lengan dari cotton poplin putih yang berhias motif garis merah, atau pada high-top sneakers dengan motif kotak-kotak. The dresses fully embodies the relaxed chic style, like a cotton tunic with a tree of life print and a short denim dress worn over trousers. Untuk sepatu-sepatunya, ada sepasang espadrille-style wedges, atau clogs berbentuk moccasin.