Loewe Men’s Fall/Winter 2022 Keluar dari Sisi Real Realita

A daring exploration for men’s wardrobe.

 

Dihelat di sebuah situs instalasi seni karya seniman Joe McShea dan Edgar Mosa yang berjudul “Flags, Paris 2022”, show Loewe Men’s Fall/Winter 2022 berani secara lantang membawa tema individualitas ke titik-titik di luar gambaran tradisional akan sosok laki-laki. Hal ini senada dengan poin perihal keunikan yang disampaikan kedua seniman instalasi melalui 87 bendera dari hampir 4.000 pita ragam warna spektrum pelangi yang tersusun secara acak sehingga masing-masingnya kontras terlihat.

Pengembangan koleksi ini berangkat dari sebuah misi untuk menggambarkan situasi realita masa kini yang tak lagi real. Akan tetapi tampak hal tersebut bukan dimaksudkan sang Creative Director Jonathan Anderson sebagai sebuah hal negatif. Lewat koleksi ini terlihat bagaimana perspektifnya justru mengangkat fenomena altered reality sebagai sebuah kekayaan pengalaman. Anderson melalui rancangan-rancangan untuk Loewe ini menghadirkan translasi kreatif tentang situasi realita saat ini dimana “perfection is fabricated, imperfection is erased, illusion and displacement are the coordinates”.

Hasilnya tentu saja desain-desain busana laki-laki yang menembus batasan-batasan lazim. Contohnya adalah sebuah sheer top yang membentuk torso dan menampilkan sebagian besar area abdomen. Beberapa kreasi lainnya memang masih lumrah dalam hal bentuk, namun material maupun warnanya tampak belum menjadi pilihan mainstream para laki-laki. Sebut saja jaket bahan fur putih atau oiled leather coat transparan warna kuning keemasan. Through this collection, Loewe defines new reality of  men’s style.