Koleksi Andien x Calla the Label Bermaterial Serat Alami TENCEL

With a fun retro approach.

 

Beberapa waktu lalu, Calla the Label meluncurkan hasil kolaborasinya bersama penyanyi Andien. Dalam kolaborasi tersebut, label lokal asal Bandung yang sukses merebut hati masyarakat luas ini menyuguhkan set outerwear, dress, trousers, dan oversized shirts dalam 2 motif retro. Koleksi yang menghadirkan pakaian perempuan dan laki-laki ini terinspirasi dari kekuatan air dan bunga.

Motif pertama bernama Lucid Fluid bercerita tentang air. Menurut penuturan Andien, motif ini ibarat doa untuk menjalani hidup seperti air yang mengalir, fleksibel, serta lembut dan kuat. Sementara itu, motif ke dua dinamakan Blooming Blossom yang terinspirasi dari bunga. Andien mengatakan bahwa menanam bunga sama dengan menanam harapan dan ada pelajaran yang bisa dipetik dari siklus bunga yang ditanam: dari biji bunga yang dikubur saat ditanam, bunga yang tumbuh perlahan, sampai pada akhirnya mekar sempurna.

Seluruh kreasi kolaborasi ini dibuat menggunakan serat TENCEL dari Lenzing yang ramah lingkungan. Koleksi Calla The Label dengan serat TENCEL memiliki tekstur lembut, warna cerah, durable, serta nyaman untuk kulit sensitif.  “Tak hanya dibuat dengan bahan alami dan tersertifikasi untuk kebutuhan industri, serat TENCEL juga melalui proses produksi yang bertanggung jawab dan memiliki jumlah buangan atau waste yang sangat sedikit.” jelas Mariam Tania, Regional Marketing & Branding Manager, SEA & Oceania Lenzing.

Selama proses pengerjaan koleksi pakaian sejak Mei 2021, pendiri Calla the Label, Yerri Afriani, dan Andien, ingin agar koleksi tersebut memberi manfaat lebih bagi sesama perempuan yang terdampak pandemi. Oleh karenanya, bekerja sama dengan Kitabisa.com, sebagian dari hasil penjualan koleksi Andien x Calla the Label akan disalurkan untuk memberdayakan para pelaku UMKM perempuan di pelosok daerah agar dapat terus mengembangkan bisnisnya di masa menantang ini. “Ini adalah bentuk peduli dari UMKM untuk sesama UMKM,” ucap Yerri Afriyani. Koleksi Andien x Calla the Label bisa didapatkan di Callathelabel.com.