Karl Lagerfeld and ModelCo Surprised Paris with Their Beauty March

Karl Lagerfeld dan ModelCo Cosmetics merilis kolaborasi terbaru mereka di Paris.

Bagi Anda yang kurang familiar, ModelCo Cosmetics merupakan brand kecantikan asal Australia yang sudah berdiri sejak 2002. Tentu saja kita pernah mendengar beberapa nama perancang Australia yang unjuk gigi di Paris. Ada Easton Pearson, Kym Ellery, Akira, juga Martin Grant hingga Collette Dinnigan. Namun, jika bicara tentang dunia beauty, ini merupakan gebrakan pertama yang terjadi di City of Love.

Hari itu, Lagerfeld dan ModelCo mengumumkan perilisan global dari koleksi kecantikan limitededition mereka, dan untuk merayakannya, keduanya “membajak” titik-titik ikonis Paris. Ada sekitar 100 Beauty Butlers yang berjalan mengelilingi Paris sepanjang hari. Keseratus butler ini mengenakan sebuah helm khusus yang dirancang menyerupai representasi kartun dari sang desainer. Desain ini juga merupakan elemen utama dalam koleksi kecantikan ModelCo dan Karl Lagerfeld. Para Beauty Butlers ini mengunjungi lokasi-lokasi ikonis Paris, termasuk Eiffel Tower, Les Tuileries, Champs-Elysées, Saint-Germain-des-Prés, Montparnasse, dan Palais de Tokyo.

Dalam aksi ini, interaksi juga dilakukan dengan mengajak publik bergabung dalam performa spesial mereka pada setiap titiknya. Penampilan final pawai ini bertempat di Place Vendôme menjelang malam, di depan Hôtel d’Evreux, di mana sebuah ruang ditransformasi dengan nuansa hot pink extravaganza. Pada lokasi inilah para tamu VIP dijamu dengan instalasi seni, cocktails, dan champagne Perrier-Jouët.

Dengan berbagai macam produk kecantikan, koleksi limitededition ini akan tersedia di toko-toko Karl Lagerfeld, situs www.modelco.com, dan eksklusif di beberapa retail Nordstorm di Amerika, Douglas di Eropa, Nocibe, Cult Beauty, Galeries Lafayette, serta sejumlah retail di negara-negara Timur Tengah.

Founder dan CEO dari ModelCo, Shelley Sullivan, bersama timnya mengajukan penawaran melawan 27 brand luxury cosmetics lainnya dan menang, dengan ekspektasi penjualan mencapai lebih dari USD 50 juta. Kampanye dari koleksi Karl Lagerfeld dan ModelCo menampilkan Stella Maxwell bersama dengan animasi 3D Lagerfeld. Dengan jumlah yang terbatas, produk kolaborasi ini hanya akan dirilis satu kali (one-stock-drop) di seluruh dunia.

Partnership ini menggabungkan kualitas, formula, dan inovasi dari beauty brand asal Australia tersebut, dan ciri khas sophisticated, modern, serta sisi artistik dari sang legenda fashion, Lagerfeld. Dengan tema “Illuminated Beauty”, koleksi ini meliputi lebih dari 50 produk kecantikan untuk wajah, mata, bibir, dan juga aksesoris.

Lebih dari 15 tahun lalu, ModelCo meluncurkan heated eyelash curler pertamanya dan telah berhasil melebarkan sayapnya ke pasar kosmetik global. Selain mengembangkan produk kecantikan dan tanning, Shelley Sullivan juga memimpin perusahaannya melalui sejumlah kolaborasi dengan selebriti dunia, sebut saja Rosie Huntington-Whitely, Hailey Baldwin, Elle Macpherson, dan Danni Minogue. Deretan koleksi tersebut juga telah menaruh nama ModelCo dalam daftar distribusi brand kecantikan yang dijual dalam retail besar seperti Sephora dan Nordstorm, dengan perkembangan operasi dari 1,000 toko hingga 5,300 poin penjualan di seluruh dunia. ModelCo juga diharapkan dapat mengarahkan pertumbuhan finansial mereka di pasar Eropa, Timur Tengah, dan Amerika.