K11 MUSEA, New Art Center in Hong Kong

It has the Victoria Dockside view.

 

Anda pecinta seni punya pilihan destinasi berlibur baru di Hong Kong. Baru-baru ini K11 MUSEA yang berlokasi di Victoria Dockside, tepatnya di dermaga Tsim Sha Tsui resmi membuka pintunya. Diprakarsai oleh pebisnis ternama Hong Kong, Adrian Cheng, K11 MUSEA dilahirkan untuk menjadi platform bagi talenta-talenta artistik ternama dan terbaru dunia serta sebagai ruang yang menginspirasi para millennial global, dan memfasilitasi diskusi yang lebih luas tentang keterkaitan antara kreativitas, budaya dan inovasi.

K11 MUSEA hadir berupa kompleks bangunan setinggi 10 tingkat yang tercipta melalui kolaborasi kehandalan lebih dari 100 orang arsitek, seniman, dan desainer lokal maupun internasional. Beberapa nama firma desain dibalik 100 desain ruang di tempat tersebut adalah Kohn Pedersen Fox Associates, James Corner Field Operations, OMA yang dipimpin oleh Rem Koolhaas dan David Gianotten, studio lansekap dan desain asal Bangkok PLandscape, studio spesialis desain cahaya asal Inggris Speirs + Major, desainer taman bermain pemenang penghargaan asal Denmark Monstrum dan studio arsitektur Hong Kong LAAB. Menjadi atrium dan jiwa dari kompleks K11 MUSEA adalah Opera Theatre dimana di dalamnya terdapat The Gold Ball. Ruang bulat The Gold Ball berfungsi sebagai ruang serba guna untuk pameran dan acara budaya.

See Also:  Stella McCartney and Taylor Swift Launch 'Friendship' Collection

Melangkah ke area outdoor, amphitheatre Sunken Plaza seluas lebih dari 185 meter persegi akan digunakan untuk kegiatan performing arts, sinema dan live music dari KULTURE 11. Aspek sustainability termanifestasi pada pepohonan hijau, urban farming di atap untuk pengalaman makan farm-to-table, dan lebih dari 4.600 meter persegi dinding hidup (setara luas permukaan 18 lapangan tenis). Destinasi retail-budaya ini juga menjadi rumah dari MoMA Design Store pertama di Greater China, dan terbesar di Asia. Untuk pertama kalinya, MoMA Design Store berkolaborasi dengan EDGE Design asal Hong Kong untuk desain store-nya.