How Kim Jones Values Discomfort in Rimowa’s New Campaign

As one of the three Rimowa’s icons in its latest campaign, Kim Jones shares his perspective on discomfort.

 

Untuk ke dua kalinya, Rimowa meluncurkan global integrated campaign setelah debut tahun lalu yang bertepatan dengan ulang tahun ke-120 brand tersebut. Seri campaign film ‘Never Still’ kali ini diambil di empat negara berbeda dan diabadikan oleh tiga sutradara berbeda, yang memberikan ciri khas distingtif pada kisah masing-masing pemeran.

Menemukan kesuksesan di bidang berbeda, ketiganya memiliki benang merah pola pikir yang berhasil membawa mereka kepada kesuksesan. Di dalam perjalanan, masing-masing pantang menyerah dalam kesulitan, dan mereka memiliki dorongan kuat untuk meninggalkan jejak legasi pada dunia yang mereka jelajahi. Mereka adalah LeBron James sang legenda basket, pianis asal Cina Yuja Wang, dan Kim Jones yang adalah artistic director dari Dior Men’s.

Di antara ketiganya, Jones tentu saja menjadi sosok yang menjadi pusat perhatian lantaran background-nya sebagai desainer memiliki “kaitan” langsung dengan produk tawaran Rimowa. Syuting film campaign Jones dilakukan di India dan Jepang; tempat-tempat yang Jones jelajahi untuk menjalin inspirasi untuk koleksi rancangannya. Kisahnya diceritakan oleh Rimowa dalam rupa kolase adegan penuh warna dan tekstur, mulai dari pemandangan pedesaan hingga urban.

Filosofi film yang disutradarai oleh Jonas dan Julien ini menjelaskan bahwa inspirasi dapat datang dari mana saja, dan sebuah tantangan pun dapat menciptakan sesuatu yang baru dan menarik. “Saya pikir, jika anda tidak pergi ke tempat asing, anda tidak akan pernah merasa tidak nyaman. Dan jika anda tidak merasa tidak nyaman, anda tidak bisa menantang diri sendiri,”  kata Jones. We couldn’t agree more, Jones!