Fairmont Jakarta Presents a Delicate Japanese Dining at View Restaurant

An 8-course Japanese gastronomic menu made of premium ingredients.

 

Setelah menghadirkan cita rasa Inggris dan Amerika pada tahun 2017 dan 2018, kini culinary event besutan hotel Fairmont Jakarta yang berjudul ‘When Jakarta Meets’ akan menyuguhkan sentuhan selera Jepang. Untuk tahun ke-3 ini, ‘When Jakarta Meets Japan’ menggandeng Chef tamu dan Mixologist Jepang untuk menunjukkan keahlian mereka pada akhir September 2019. 

Salah satu yang menjadi highlight acara adalah pengalaman gastronomi Jepang yang akan berlangsung di View Restaurant pada 18-21 September 2019 bersama Chef Tatsuya Sakamoto. Chef dari Senshu Restaurant ini akan menyiapkan delapan sajian spesial untuk hidangan makan malam yang dibuat menggunakan bahan-bahan premium segar langsung dari Jepang.

Salah satu twist terhadap masakan tradisional Jepang yang dikreasikan Chef Sakamoto dapat ditemui pada menu ke tiga, yaitu chawanmushi. Sang Chef memilih foie gras sebagai bahan utamanya. Pada menu selanjutnya, Anda akan disuguhkan makanan berbahan ikan kinmedai yang tersaji bersama kinome miso dan yuzu foam. Ezo abalone dengan liver sauce dan black truffle serta hidangan penyegar berbahan tomat buah prefektur Kochi akan menghantarkan Anda pada menu utama yang merupakan olahan Kagoshima beef. Kagoshima adalah daerah penghasil wagyu beef terbesar di Jepang yang dipasarkan dengan nama Kagoshima Black Beef.

Untuk menutup pengalaman gourmet, Anda akan menikmati autumn mushroom dan chestnut rice, yang diikuti dengan kue manis khas Jepang. Makan malam ini akan dibuka dengan kehadiran Duta Besar Jepang untuk Indonesia, H.E Ishii Masafumi pada tanggal 18 September 2019. Anda dapat menikmati 8-course dinner ini dengan harga Rp. 2.000.000++ per orang.