Ermenegildo Zegna Fall/Winter 2019 Campaign: What Makes a Man?

Reinvestigating the meaning of masculinity.

 

Sebuah pertanyaan diusung Ermenegildo Zegna untuk campaign koleksi Fall/Winter 2019. What makes a man? Merk menswear asal Italia yang berdiri sejak tahun 1910 itu melihat bahwa kini laki-laki mengerti bahwa kerapuhan dan kegagalan bukan sesuatu yang harus disembunyikan, melainkan merupakan hal yang menjadikan mereka individu lebih baik.

Lalu apa jawaban dari pertanyaan what makes a man? Alih-alih sekadar berupaya menjawab, Ermenegildo Zegna mendorong terciptanya dialog berkelanjutan untuk membahas pertanyaan tersebut. Setiap orang diajak untuk berani merenungkan kembali arti maskulinitas hingga mendobrak konsep-konsep usang tentang menjadi seorang laki-laki.

Untuk menyampaikan pesan tersebut, Zegna menggandeng aktor Nicholas Tse dan Mahershala Ali sebagai wajah dari campaign #WhatMakesAMan. Sebagaimana campaign itu ditujukan untuk memprovokasi perombakan konsep maskulinitas lama, rancangan-rancangan Ermenegildo Zegna untuk kedua bintang di campaign itu pun merayakan ide maskulinitas yang fluid, sensitive, serta keberanian untuk mengambil risiko dimana kegagalan menjadi salah satu kemungkinannya. Juga menjadi penekanan dari campaign ini adalah openness terhadap perubahan serta self acceptance.

Sebagai bentuk dukungan terhadap konsep openness, seluruh hasil penjualan t-shirt #WhatMakesAMan akan didonasikan pada global charity di bidang pendidikan karena bagi brand tersebut education means openness.

See Also:  Austria-based Fiber Company Encourages Sustainable Fashion in Indonesia