Celebrating 100 Years of Elegance, Bentley Introduces Two New Models

A Century of British Bentley.

 

Bentley, simbol elegansi klasik otomotif Inggris tengah merayakan hari jadinya yang ke-100 pada tahun ini. Selama seabad, merk mobil yang berdiri sejak tahun 1919 tersebut membangun citranya bukan hanya sebagai luxury car biasa. Merupakan pilihan keluarga Kerajaan Inggris, brand yang kini berada di bawah naungan Volkswagen Group itu memegang status Royal Warrant dari Ratu Elizabeth II.

Di Indonesia, Bentley (yang dipegang oleh PT Wahana Auto Ekamarga selaku authorized dealer) merayakan usia ke-100 melalui sebuah gala dinner bertajuk ‘Extraordinary’ yang digelar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, pada tanggal 10 Juli lalu. “Ketika Bentley memasuki usia 100 tahun, kami merayakan masa lalu, masa kini dan masa depan yang ada di depan kami,” ucap Jamie Smith, Bentley Motors Sales Operations and Planning Manager untuk Asia Tenggara. 

Mengisi acara pada malam itu adalah peluncuran Bentley Continental GT Convertible dan perkenalan Bentley All-New Flying Spur. Mampu berakselerasi dari 0 km/jam ke 100 km/jam dalam waktu 3.8 detik saja, Bentley Continental GT Convertible menyuguhkan pilihan material roof nan eksklusif. Yang terbaru adalah roof bahan tweed. Lipat roof jika Anda ingin mobil tampil lebih sporty (tanpa atap) dan menghadirkan udara segar luar ruangan.

Sementara itu, Bentley All-New Flying Spur mengkombinasikan kemewahan desain dan kecanggihan teknologi. Memiliki maskot berbentuk flying-B yang cantik bersayap, Bentley All-New Flying Spur adalah varian pertama yang menginkorporasikan fitur electronic all-wheel steering. Mobil ini akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.