Young Picasso’s Works are Being Displayed in China

Tahun 1893 – 1921 menjadi periode penting bagi perjalanan seni Pablo Picasso.

 

Sebanyak 103 karya ciptaan pelukis terkemuka asal Spanyol, Pablo Picasso, akan diperlihatkan di UCCA Center of Contemporary Art, Beijing. Berjudul ‘Picasso: Birth of a Genius’, pameran tersebut digelar sejak 15 Juni hingga 1 September 2019.

Dengan menghadirkan 34 lukisan, 14 pahatan, dan 55 karya diatas kertas yang keseluruhannya merupakan koleksi Musée national Picasso-Paris, pameran yang dikurasi oleh Emilia Philippot selaku Head of Collection of Musée national Picasso-Paris ini menjadi eksibisi karya Picasso terbesar yang pernah diadakan di Cina.

Di pameran ini, Anda dapat menyaksikan perjalanan Picasso muda dalam eksperimentasi gaya lukisnya, serta bagaimana ia menerjemahkan realita yang ia alami pada suatu masa dalam bahasa seni. Terkhusus dalam bentang tahun 1893 hingga 1921 yang merupakan fase artistic discovery dan evolusi dari Picasso muda.

Eksibisi ini memperlihatkan bagaimana arah artistik Picasso pada waktu itu berganti dari academic realism kala menginjak bangku pendidikan menjadi classical style setelah masa perang berakhir; dari nuansa gloomy dan carnivalesquemotifs ala Blue and Rose-nya menjadi eksplorasi primitif yang kemudian membawanya ke fase cubism.

Beberapa karya yang akan diperlihatkan di  ‘Picasso: Birth of a Genius’ adalah Man in a Cap (1895), Self Portrait (1906), Man with a Mandolin (1911), dan The Lovers (1919).