VLTN TKY, A Dialogue of Concepts in the Heart of Tokyo

Design codes Valentino diterjemahkan dalam lensa budaya kontemporer Jepang melalui Valentino TKY, sebuah pop-up di Ginza Six, Tokyo.

 

Concept store dan koleksi ini didasari dari kata “ma”, yang bermakna “ruang” dalam bahasa Jepang tetapi merupakan kata konjugasi di bahasa Italia. Kata yang sama, arti yang berlawanan dari dua sudut pandang. Dari sana, Pierpaolo Piccioli membentuk sebuah bahasa baru yang menggabungkan kekuatan kreativitas Italia dan harmoni Jepang.

Sebuah capsule collection bertema Manga, komik Jepang yang menikmati ketenaran dunia, menjadi salah satu edisi spesial dalam pop-up ini. Cast karakter binatang Valentino – kupu-kupu, naga, panther, harimau, dan ular – datang dalam ilustrasi Manga dengan identitas unik mereka masing-masing. Mereka datang dalam bentuk tas Rockstud Spike, jaket windbreaker, topi, T-shirt, hoodie, hingga badge holder. Selain itu, sebuah koleksi T-shirt dan jaket dengan logo “VLTN TKY – GINZA TOKYO JAPAN” turut menjadi highlight dari pop-up ini.

Untuk VLTN TKY, sang brand Italia juga mengundang art masters untuk memberikan reinterpretasi mereka terhadap tradisi, sejarah, dan budaya Jepang dalam bentuk instalasi. Beberapa dari mereka adalah Yuki Murabyashi, Takayuki Miura, Ichiyu Terai, dan Izumi Miyasaki. Valentino juga turut mengajak brand fashion Doublet, Undercover, dan Kouroki untuk sejajar koleksi kolaborasi di VLTN TKY.