Versace Debuts Haute Fragrances Line in Genderless Vibe

Gender fluid is the new luxury.

 

Kesederhanaan adalah kemewahan bagi rumah mode Versace. Konsep tersebut terwujud melalui rilisan wewangian mewah perdana mereka di lini Atelier Versace dengan mengusung tema genderless. Sebuah pendekatan inovatif bagi Versace mengingat di ranah presentasi koleksinya, Donatella masih bertahan untuk memisahkan jadwal womenswear dan menswear show.  “Langkah ini menjadi tonggak baru bagi Versace yang bermula dari gagasan bahwa setiap perempuan dan laki – laki  adalah berbeda. Namun terdapat kesamaan di antara keduanya, bahwa mereka suka mengenakan pakaian made-to-measure dan hal tersebut lebih akurat ketika menyangkut pilihan wewangian,” tutur Donatella Versace kepada WWD. 

Impresi personal Donatella turut pula hadir di lini wewangian ini. Ia yang memang gemar mengkombinasikan beberapa wewangiannya untuk dikenakan terepresentasi lewat 6 macam keharuman baru. “Saya ingin menciptakan sesuatu yang unik dan itulah mengapa satu wewangian tak cukup,” jelasnya. Hadir deretan wewangian dengan komposisi dan nama mewah seperti Cedrat de Diamante (mengacu kepada aroma segar), Eclat de Rose (keharuman bunga mawar klasik), Jasmin au Soleil (wangi tropis nan cerah), Figue Blanche (esensi manis tak berlebih), Santal Boise (aroma paling spicy) dan Vanille Rouge (aroma creamy dan lembut). Sebanyak 5 nama peracik wewangian kenamaan turut terlibat untuk menciptakan keharuman genderless ini. Dua diantaranya, Marie Salamagne dan Nathalie Lorson, adalah figur dibalik kesuksesan aroma ikonis YSL Opium. 

Keseluruhan estetika botol wewangian terbaru ini pun terlihat berbeda tanpa mengacu pada sebuah gender. Botol tampil transparan nan sederhana namun mewah dengan aksen konstruksi lipit layaknya kreasi couture dan sentuhan tutup botol emas berlogo Medusa khas Versace. Simak pula betapa hangatnya representasi kemewahan wewangian genderless ini yang menampilkan pose figur penjahit sang rumah mode bersama model dalam nuansa kekeluargaan di kampanye terbarunya. When family is luxury!