Vegan K-Beauty Brand di Sephora yang Wajib Anda Tahu

Dear Dahlia is also cruelty-free.

 

Seiring dengan perkembangan zaman, pemahaman akan kecantikan pun semakin mendalam. Pemilihan produk kecantikan kini tak lagi soal upaya mempercantik diri semata, melainkan perwujudan akan prinsip hidup yang lebih esensial. Jika Anda membutuhkan luxury vegan products, label Dear Dahlia adalah salah satu yang wajib Anda ketahui. Kabar baiknya, beauty brand asal Korea ini pun telah diluncurkan di Sephora Indonesia Online pada 15 Februari lalu.

Seperti namanya, label kecantikan yang sudah tersedia di 20 negara ini terinspirasi dari kecantikan bunga Dahlia. Tak hanya menjadi inspirasi dari konsep kecantikan yang timeless, bunga Dahlia pun juga digunakan dalam produk-produknya. Sebagaimana dikemukakan dalam situs resminya, setiap produk Dear Dahlia mengandung ekstrak Dahlia Variabilis dengan manfaat anti-oksidan dan memberi perlindungan secara long-lasting bagi kulit serta menghasilkan kilau alami.

Plant-derived organic ingredients bermanfaat lain yang juga digunakan adalah shea butter, cacao seed butter, sunflower oil, jojoba oil, sweet almond oil dan argan oil. Kandungan-kandungan tersebut berguna untuk mengatasi kerusakan, melembapkan, memperbaiki tekstur, memberi efek firming, serta menghidrasi. Kandungan-kandungan tumbuhan organik tersebut telah mendapat sertifikasi USDA dan ECOCERT.

Sebagai label vegan yang tidak menggunakan kandungan hewani, kekuatan high-pigment dari produk-produk Dear Dahlia tak didapat dari penggunaan carmine dan beeswax. Lebih dari itu, produk-produk high performance Dear Dahlia pun disebut tak diuji coba kepada hewan dan bersifat cruelty-free. “It was – and surprisingly, still is – difficult to find high-performance makeup with luxe packaging that is also vegan and cruelty-free…So in 2016, I created Dear Dahlia as a 100% vegan and cruelty-free luxury beauty brand,” ucap founder Dear Dahlia, Grace Min, dalam sebuah artikel wawancara di Forbes pada tahun 2020 lalu.

Menandai peluncuran Dear Dahlia di Sephora Indonesia Online, hadir promosi gift-with-purchase (selama persediaan tersedia). Anda yang membeli produk Dear Dahlia secara online akan mendapat hadiah Paradise Dream Velvet Lip Mousse Mini varian warna ‘Teddy’ yang merupakan best-seller. Selain itu terdapat juga program giveaway di Instagram Sephora Indonesia (@sephoraidn) selama periode 15-21 Februari 2021. Total 3 pemenang akan menerima paket produk Dear Dahlia senilai Rp. 2.050.000 yang mencakup Paradise Dream Velvet Lip Mousse in ‘Teddy’, Blooming Edition Paradise Dual Palette Blusher Duo in ‘Candy Castle’, Paradise Shine Eye Sequins in ‘Muse’ and Lip Paradise Effortless Matte Lipstick in ‘Camilla.’ What are you waiting for?