Valentino’s Creative Director Pierpaolo Piccioli is Designer of the Year

By Amelia Levina

Delapan tahun bekerja dalam naungan Valentino, Pierpaolo Piccioli berhasil mendapat predikat Designer of the Year persembahan Fashion Awards 2018 di London.

 

Alumnus sekolah desain di Italia Instituto Europeo dalam bidang design ini telah meraih penghargaan Designer of the Year – menggantikan Raf Simons yang menang tahun lalu – di Fashion Awards 2018. Acara yang bekerja sama dengan Swarovski ini diselenggarakan oleh The British Fashion Council (BFC) pada Senin, 10 Desember kemarin di lokasi ikonis London, the Royal Albert Hall. Acara ini dihadiri oleh 4000 tamu, termasuk para pemeran utama dari industri fashion, publik, dan pelajar fashion, juga brand serta bisnis yang telah mengubah fashion masa kini.

Terdapat 15 penghargaan dan 10 di antaranya dipilih oleh 2000 ahli industri dan lima penghargaan pengakuan khusus. Setiap pemenang yang terpilih mendapat piala unik Swarovski yang terbuat dari kristal hasil karya dari arsitek Ghanaian-British, Sir David Adjaye OBE. Aktris dan supermodel asal Ceko, Eva Herzigová dipilih untuk menjadi penerima para tamu undangan.

Fashion Awards merupakan penggalang dana utama untuk organisasi non-profit BFC yang fokus dalam mendukung keunggulan pada industri fashion dan creative talent terutama pendidikan, bisnis start-up, dan skema mentoring yang mendukung bakat dari sekolah-sekolah desain.

Baca daftar para pemenang Fashion Awards 2018 selengkapnya di sini.