Tommy x Timberland, Pertemuan 2 Ikon 90’an

Highlighting brands’ history and stepping into sustainability.

 

Seiring dengan baru dibukanya gerai Tommy Hilfiger di mal Central Park, Jakarta, koleksi kolaborasi Tommy x Timberland pun hadir di Indonesia. Koleksi musim gugur yang terbagi dalam Drop 1 dan Drop 2 tersebut meliputi pakaian, sepatu, dan aksesori. Drop 1 fokus kepada perbincangan sejarah kedua brand yang melibatkan pengaruh budaya 90’an. Sedangkan Drop 2 lebih mengarah kepada pembentukan desain dengan bahan ramah lingkungan.

Dengan warna-warni 90’an plus palet khas masing-masing brand – Tommy Hilfiger dengan merah, putih, biru, dan Timberland dengan coklat gandum serta oranye – koleksi Drop 1 memiliki pengaruh budaya hip-hop yang sangat berperan penting bagi perjalanan tiap brand. Hadir dengan logo hybrid gabungan kedua brand, koleksi ini mencakup reversible varsity jacket, carpenter pants, recycled parka, boots dengan zipper, hingga aksesori seperti bum bag.

Pada koleksi Drop 2 terdapat 48 pieces yang penekanannya adalah perihal upaya untuk lebih ramah lingkungan. Baik dalam hal jejak karbon, proses produksi, serta sustainable materials. Puffer jacket koleksi ini terbuat dari leftover fabrics berpadu 65% EcoLoft hasil serat daur ulang. Pewarna natural dari sekam beras (merupakan limbah dari industri pangan) digunakan untuk kreasi parka. Sol alas kaki di koleksi ini terbuat dari karet natural yang tidak diproduksi dari penggundulan hutan.  Boots hitamnya berbahan leather yang didapatkan dari peternakan berteknik regenerasi untuk membantu tanah menyerap karbon, mempertahankan jumlah air, dan mengembalikan keanekaragaman hayati.

Selain di store Tommy Hilfiger, koleksi Tommy x Timberland juga bisa diakses melalui  tommy.com dan timberland.com.