Tod’s Pilih 20 Mahasiswa untuk Mendesain Produk Ikonisnya

With environmental consideration.

 

Generasi masa depan dan sustainability tampak menjadi bagian kepedualian Tod’s. Tod’s Academy menghadirkan Tod’s Re-generation bekerjasama dengan Marangoni Institute di Milan dan Florence (sebelumnya Tod’s Academy membuat program perdana berkolaborasi dengan Central Saint Martins). Tujuan utama dari program ini adalah untuk mereinterpretasi brand codes dalam sudut pandang sustainability. Kolaborasi ini menegaskan komitmen rumah mode asal Italia tersebut untuk menciptakan masa depan lebih baik bagi generasi mendatang.

Dalam program ini, para pelajar mendapat kesempatan untuk mengeksplorasi kreativitas di Tod’s Academy yang terletak di wilayah Marche, Italia. Para artisans akan membantu mereka untuk mengembangkan skill. Selain itu, peserta pun berkesempatan mengetahui lebih dekat proses produksi Tod’s. Editor-in-Chief berbagai media turut dilibatkan sebagai mentor dalam program ini. Beberapa di antaranya adalah Laura Brown dari InStyle USA dan Simone Marchetti dari Vanity Fair Italia.

Sebanyak 20 Mahasiswa dari berbagai negara, yakni Taiwan, India, China, Azerbaijan, Iran dan Brazil, kemudian diminta untuk mempresentasikan interpretasi baru dari kreasi-kreasi ikonis Tod’s yang didesain dengan material ramah lingkungan. Selain mendapat pengalaman berharga untuk langsung melihat proses real industri mode serta berkesempatan menuangkan kreativitas personal, para peserta juga mendapatkan scholarship untuk menunjang studi dan pengembangan profesional.