The Twist Museum Combines Artistic Experience with Natural View

Architectural twist in the midst of nature. 

 

The Twist adalah proyek teranyar dari Bjarke Ingels Group (BIG) yang dibuka secara resmi pada September 2019. Berjarak satu jam perjalanan mobil dari Oslo, Norwegia, The Twist yang adalah penambahan baru untuk Kistefos Sculpture Park menjembatani kedua sisi Sungai Randselva melalui sebuah multipurpose walkway. Nama museum ini tentunya datang dari modelnya yang terpelintir – sebuah pilihan style yang menarik.

“The Twist adalah gedung yang sangat kompleks untuk dikonstruksi, namun hasilnya simple dan striking,” ujar David Zahle, Partner di BIG. Terdapat tiga galeri berbeda di museum ini. Masing-masingnya dengan pemandangan sungai dan sculpture park yang menakjubkan. Nuansa alam ini kontras dengan estetika space age di bagian interiornya. 

Pengunjung Kistefos Sculpture Park bisa menikmati museum ini sebagai bagian dari rute perjalanan mengelilingi kawasan tersebut maupun sebagai sebuah atraksi tersendiri. Kistefos Sculpture Park berdiri di sebuah bekas situs penggilingan. Area tersebut telah menjadi sebuah titik cultural scene Norwegia selama dua dekade terakhir, dimana karya-karya seniman Jepang Yayoi Kusama dan environmentalist Islandia, Olafur Eliason, terpajang.