The Crazy Rich Asians’ Guide to Singapore

By Madelaine Angelina

Sebelum menyaksikan versi layar lebar dari “Crazy Rich Asians”, mari mengintip beberapa titik di Singapura yang telah dikunjungi karakter-karakter karya Kevin Kwan.

A little synopsis to start, “Crazy Rich Asians” menceritakan kisah Rachel Chu, seorang American-born Chinese yang berkunjung ke Singapura untuk bertemu dengan keluarga sang kekasih, Nicholas Young. Yang belum ia ketahui adalah fakta bahwa Nick berasal dari salah satu keluarga terkaya di Asia. Apa saja tempat yang mereka datangi? Check out our list and these can probably make it to your travel guide.

Lau Pa Sat

Hawker centre yang terletak di distrik finansial ini adalah tempat pertama yang dikunjungi Rachel dan Nick setelah mereka mendarat di Singapura. Dalam satu kalimat, tempat ini adalah pusat hidangan-hidangan khas Singapura seperti nasi ayam Hainan, char kway teow, dan lainnya dalam gedung bak katedral.

 

Singapore Botanic Gardens

Walaupun mansion Tyersall Park adalah kreasi imajinasi sang penulis, Singapore Botanic Gardens adalah lokasi nyata. Taman seluas 60 hektar ini memiliki 60,000 spesies tanaman serta koleksi bunga anggrek terbesar di negaranya. Pada hutan kota ini pernah bersinggah sebuah kediaman seorang sultan bernama Istana Tyersall, yang mungkin telah menginspirasi kediaman keluarga Nick.

Fort Canning Park

Taman yang terletak di dekat Clarke Quay dan City Hall ini sering menjadi favorit para traveller atau siapapun yang mencari lokasi untuk beraktivitas. Dengan sejarah panjang sebagai kediaman keluarga kerajaan kemudian markas militer Inggris, kini taman ini juga populer sebagai venue acara. Salah satunya adalah “Ballet Under The Stars” yang diselenggarakan setiap tahun.