The Crazy Rich Asians’ Guide to Singapore, Movie Edition

Menyusul kesuksesan besar dari film Crazy Rich Asians, kami melirik kembali ke artikel kami yang terbit beberapa bulan lalu di mana kami meng-highlight tempat-tempat Singapura yang memunculkan dirinya pada halaman-halaman buku Kevin Kwan.

 

Kali ini, kami membahas tempat-tempat ikonis Negeri Singa yang tampil vokal di film yang dibintangi Constance Wu, Henry Golding, dan Michelle Yeoh tersebut.

 

Marina Bay Sands

Sejak pembukaannya di tahun 2010, resor ini telah mengundang rasa kagum para turis-turis dari berbagai kawasan dunia. Mulai dari mall yang memiliki kanal bak kota Venezia, infinity pool dengan pemandangan skyline Singapura – tempat ini terlihat megah di layar lebar maupun halaman Instagram.

 

Gardens by the Bay

Taman modern ini memang cocok menjadi venue dari Singapore’s royal wedding. Supertree Grove yang ikonis berdiri setinggi 25 – 50 meter, menjadi tempat persinggahan 162.900 tanaman di siang dan malam. Setiap tahunnya, taman ini menggelar eksibisi bunga anggrek – bunga nasional Singapura dan tanaman favorit Shang Su Yi, Ah Ma (nenek) dari Nick.

 

Ann Siang Hill

Di trailer-nya, Michelle Yeoh terlihat berjalan menyusuri sebuah jajaran gedung kuno sambil mengenakan pantsuit dari Ralph Lauren. Tempat itu adalah Ann Siang Hill, sebuah jalan di daerah Chinatown. Gedung-gedung tersebut adalah jajaran shophouse, sebuah arsitektur yang lahir dari campuran budaya China, Malaysia, dan Eropa pada awal tahun 1900-an. Kini, Ann Siang Hill dikenal akan berbagai restoran dan bar yang sibuk dan bersinar setelah jam kantor usai.

 

Esplanade Park

It was in this place that two core relationships changed forever. Jika Gardens by the Bay menunjukkan sisi futuristik Singapura, taman ini memiliki banyak landmark sejarah. Beberapa di antaranya adalah memorial jaman perang, seperti The Cenotaph dan memorial untuk pahlawan Lim Bo Seng. Banyak warga lokal menggelar piknik dengan pemandangan Singapore River, atau berjalan-jalan santai menikmati suasana yang asri. Taman ini juga terletak di dekat National Gallery of Singapore, Esplanade Theatre, serta Victoria Theatre and Concert Hall. Sangat strategis untuk walking tour kala berada di negara mungil ini.