Stella McCartney X Hunter Boots, Stylish & Sustainable

For the Eco-friendly walk. 

 

Pertama diperlihatkan di show Stella McCartney Fall/Winter 2019, rubber boots ini menggabungkan gaya khas sang desainer dengan merk sepatu asal Skotlandia yang mendapat Royal Warrants dari Ratu Elizabeth II. Lebih dari sekadar style statement, boots ini merupakan hasil kolaborasi dua pihak yang mengaplikasikan pendekatan ramah lingkungan untuk produk-produknya.

Sejak didirikan oleh pengusaha Amerika Henry Lee Norris pada tahun 1856, Hunter menggunakan bahan karet alami dalam membuat boots. Material tersebut bersumber dari hutan tersertifikasi di Guatemala yang dikelola secara sustainable. Melalui hal ini dapat terjamin bahwa tidak ada hutan hujan yang dihancurkan ataupun pekerja dan komunitas yang diperlakukan dengan tidak layak untuk pembuatan bahan boots

Untuk koleksi kolaborasi dengan Stella McCartney, boots dibuat dari material inovatif bernama Yulex yang juga dihasilkan dari certified natural rubber. Merupakan pengganti neoprene, Yulex menghasilkan 80% lebih sedikit karbon dioksida, tetapi menjanjikan kekuatan dan elastisitas yang sangat baik. Perihal desain, boots Stella McCartney X Hunter merupakan sebuah interpretasi segar atas model Hunter Wellington Boots klasik yang perdana diperkenalkan pada tahun 1956. Boots ini tampil dalam warna black, clatter grey, dan olive, dan tersedia di butik Stella McCartney, Hunterboots.com, dan stockists di seluruh dunia mulai bulan September 2019.