Silvia Venturini Fendi Brought Another Artist in Fendi Men’s Collection

Berawal dari pertemanan via Instagram, seniman kolase asal Skotlandia kini dikenal dunia.

Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan pelukis, Sue Tilley pada tahun 2017, serta ilustrator dan sculptor John Booth di tahun sebelumnya, Fendi kembali menggandeng seorang seniman untuk menghiasi runway Fendi Men’s Collection.

Pemilik akun Instagram @hey_reilly merupakan art director dan collage artist lulusan Royal College of Art, London. Reilly punya ciri khas menggabungkan pop culture, pattern, dan historical art ke dalam karyanya. Karena karakternya tersebut ia mencuri perhatian Silvia Venturini Fendi, creative director of accessories and menswear Fendi.

Dalam runway Fendi Men’s Fall/Winter 2018-19, hasil karya @hey_reilly menarik perhatian para fashion enthusiasts. Mata jelinya mampu menyatukan fashion iconography dan fenomena kultur pop. Namanya pertama kali muncul melalui ‘fake news’ ketika ia mengembangkan ‘FILA x FENDI’ yang sempat mengejutkan banyak orang.

Dengan humor yang sama, kali ini Reilly memadukan logo ‘FF’ Fendi dan linen dengan gambar digital eklektik yang penuh karakter, seperti foto Prince of Wales yang bersatu dengan herringbone wools, gambar pisang, gajah dan stroberi, keju Swis, hingga kuda.

Kolase ini diimplementasikan ke dalam banyak sekali jenis fabrik pada koleksi ready-to-wear dan aksesoris Fendi. Bukan hanya itu, @hey_reilly juga telah berkontribusi dalam vocabulary dictionary Fendi, ia menambahkan aksen kata-kata optimistik seperti FFABULOUS, FFANCY, FFAMILY, FFAITHFUL, dan FFREEDOM.