Semedi to Purnama Purification, Amanjiwo Presents Enigmatic Javanese Spiritual Retreat

Steps of the spirit.

 

Ketenangan jiwa dan kedalaman spiritual semakin menjadi barang langka dan “mahal” harganya di tengah riuh rendah urusan dunia modern yang penuh intrik, kedangkalan, dan kepalsuan. Jika Anda adalah seorang yang antusias untuk menggali dan menyelami spiritualitas, wellness program selama 3 hari dari Amanjiwo bisa masuk ke dalam must-do list Anda pada tahun ini. Mulai April mendatang, luxury resort yang berada dekat Candi Borobudur tersebut menyuguhkan program Ancient Wisdom of Java Retreat yang terinspirasi dari tradisi-tradisi Jawa.

Program tersebut mencakup sesi-sesi bersama Javanese healers, lectures mengenai spiritualitas Jawa oleh resident Anthropologist, dan kunjungan ke Candi Borobudur saat matahari terbit yang dikenal sangat magical dan enlightening. Selain itu ada pula kegiatan meditasi Semedi yang terdiri dari serangkaian ancient practice untuk menenangkan pikiran serta satu sesi 90 menit menikmati pijat tradisional Jawa dengan teknik deep-tissue massage. Semakin menarik, program ini juga diisi dengan pengalaman ritual Purnama Purification pada saat full-moon. Merupakan ritual Jawa kuno, teknik pemurnian purnama tersebut ditujukan untuk penyeimbangan energi pada tubuh, jiwa, dan spirit.

Proses moon bathing itu diawali dengan upacara pembersihan Tirtayatra melalui medium air yang kemudian diikuti dengan prosesi pembacaan mantra dan panduan meditasi akhir oleh local healer. Usai prosesi berakhir, peserta akan diperkenalkan dengan jamu sebagai minuman herbal khas tadisi lokal Indonesia yang sudah berusia berabad-abad.