Semarak 40 Tahun Michael Kors dalam Koleksi Fall/Winter 2021

The spirit of a big city.

 

If you think celebrating something special during pandemic would fell less celebratory, Michael Kors proved it the otherwise. Sang desainer bukan hanya berhasil mewujudkan perayaan semarak atas ulang tahun ke-40 dari fashion brand yang didirikannya, tapi juga menjadikan momen istimewa tersebut sebagai kesempatan untuk menyuntikkan semangat di tengah situasi masih muram akibat sebaran global Covid-19. Imajinasi Kors untuk koleksi Fall/Winter 2021 ini bersumber pada tema opening night, sebuah momen yang berkait erat dengan tingginya excitement untuk dressing up dan melengkah di kerlip malam kota .

This collection is all about making every moment a special occasion and feeling confident, glamorous and upbeat,” ungkap Kors sekaligus merujuk pada sense of timelessness dari sebuah kota besar. Perwujudannya adalah rancangan-rancangan bersiluet simple namun memancarkan nuansa opulence. Model Naomi Campbell, Ashley Graham, Bella Hadid, hingga Alek Wek berjalan dengan penuh confidence berbalut ragam kreasi Michael Kors, mulai dari busana office look, winter essentials, hingga dress malam nan penuh kilau. Latarnya adalah area bergaya khas New York dengan lampu-lampu di berbagai bangunan.

Coat motif zebra dipadankan dengan turtleneck sweater dengan rok motif senada, sweater aksen cut-out di bagian pundak semakin seduktif berpadu midi skirt dengan skema high-slit, jumpsuit berjiwa tailoring mendapat sentuhan magical lewat taburan kilau, tak luput dari perhatian tentu saja long black dress leher halter aksen feathers. Semuanya harmoni dengan irama ala Big Apple yang pada show ini spesifik di area Sardi’s Restaurant, Shubert Theatre, dan 45th Street. Utuh atmosfer optimistis tersebut tercipta berkat pertunjukan musik spesial dari award-winning singer Rufus Wainwright yang menyanyikan “City Lights,” “New York State of Mind,” dan “There’s No Business like Show Business”.

Teater Broadway yang energinya begitu terpancar pada runway film besutan Alexandre de Betak tersebut memang memiliki tempat tersendiri bagi ruang kreatif Kors. Oleh karenanya ketika melihat industri lakon musikal ini terdampak pandemi, ia pun mengatakan “The theater is the heartbeat and the pulse of New York City and an endless source of inspiration for me, so to see Broadway shut down has been really heartbreaking.” Sebagai dukungan bagi area kreativitas itu, brand Michael Kors dan Kors secara personal berdonasi kepada The Actors Fund yang fokus pada kesejahteraan para pemain teater.

Jika Anda belum menonton show koleksi ini, Anda bisa menemukannya di berbagai digital platform dari brand tersebut. Kunjungi juga MichaelKors-Collection.com yang menampilkan runway film beserta konten editorial tambahan mengenai mengenai show dan looks. Ketika musim gugur tahun ini telah datang, situs tersebut akan menyediakan landing pages khusus untuk tiap pieces pada MK40 Reissue Capsule, yakni sebuah kurasi spesial dari looks koleksi Fall/Winter 2021 yang terinspirasi dari arsip-arsip Michael Kors. Masing-masing piece akan disertai QR code di dalam garmennya dan Anda dapat memindainya untuk mengetahui cerita di balik item tersebut.