Putri Sofia dari Kerajaan Swedia Menjadi Relawan di Rumah Sakit

Taking action for society.

 

Putri Sofia dari Kerajaan Swedia telah memulai pekerjaannya sebagai asisten kesehatan di sebuah rumah sakit Swedia setelah menjalani program 3 hari yang intensif. Di sana, ia terlihat mengenakan seragam perawat di samping kolega-kolega barunya di Sophiahemmet University College, Stockholm, di mana ia duduk sebagai honorary chair member.

Putri Sofia akan membantu para staf rumah sakit dengan tugas-tugas non-medis selama pandemi ini, termasuk membersihkan peralatan dengan desinfektan, serta memasak. “In the crisis we find ourselves in, the Princess wants to get involved and make a contribution as a voluntary worker to relieve the large workload of health care professionals,” jelas sebuah pernyataan dari pihak Kerajaan Swedia. 

Dalam menghadapi wabah Covid-19, pemerintah menghimbau warganya untuk mengikuti pedoman physical distancing. Perkumpulan banyak orang telah dilarang dan sekolah-sekolah ditutup. Pihak berwenang juga menghimbau masyarakat untuk menghindari bepergian jika tak terlalu diperlukan, dan bekerja di rumah bila memungkinkan. Walau begitu, penduduk Swedia masih bisa berbelanja, makan di restoran, dan mengantar anak-anak ke sekolah mereka.