Perayaan Fun Ulang Tahun Pendiri Louis Vuitton Berupa Mobile Game

A birthday quest. 

 

Memperingati ulang tahun ke-200 dari pendiri Louis Vuitton, rumah mode tersebut memperkenalkan mobile game bernama Louis The Game. Dengan maskot bunga bernama Vivienne sebagai karakter utamanya, para pemain dapat menjelajahi dunia-dunia ajaib sembari menambah pengetahuan perihal maison tersebut.

Permainan ini terinspirasi oleh perjalanan sang founder label. Karena tuntutan hidup, Louis Vuitton melakukan perjalanan di usia sangat belia, yakni 14 tahun. Ia meninggalkan rumahnya di Jura untuk pergi ke Paris dengan berjalan kaki selama 2 tahun. Dari titik inilah journey Louis Vuitton bermula dan terukir hingga mencapai kesuksesan.

Sebagai Vivienne, yang merupakan ikon Louis Vuitton, pemain akan melalui perjalanan ke birthday destination untuk mengumpulkan 200 collectible candles serta keys menuju tiap level. Perjalanan dilakukan 6 dunia yang terinspirasi dari Paris, London, Beijing, Tokyo, dan New York. Di setiap candle tersebut, pemain akan menemukan kisah unik di balik eksistensi brand Parisian yang berdiri sejak 1854. Think of it as an interactive virtual exhibition. 

Selama berpetualang, pemain dapat mengumpulkan poin dan unlocking koleksi skins unik dari motif Monogram Jungle Giant dan LV Crafty. Pemain juga dapat mengoleksi 12 aksesoris-aksesoris Louis Vuitton berupa sunglasses, beach towel, skim board, bucket hat, thermos, dan banyak lagi. Tak hanya bermain sendirian, para player juga dapat berlomba dengan teman-temannya melalui global leaderboard pada game tersebut.

Menariknya, game yang mengintegrasikan teknologi blockchain teranyar ini juga menyertakan 30 karya NFT dimana 10 di antaranya merupakan hasil karya seniman Winklemann atau dikenal sebagai Beeple yang tengah menggemparkan dunia seni karena hasil karya NFT-nya terjual sebesar 69,3 juta US dollar di balai lelang Christie’s. Louis The Game tersedia untuk IOS dan Android (dalam English dan Chinese) pada 4 Agustus 2021, pukul 03.00 CET tepat saat hari ulang tahun Louis.