Peach Gum, Getah Cantik Kaya Kolagen

A golden drop of natural nutrients. 

 

Warnanya oranye keemasan. Dalam kebudayaan China, julukannya pun lirikal, yakni  dikenal sebagai ‘tears of peach blossom’. Kandungan nutrisinya tinggi. Inilah peach gum; getah padat dari pohon persik. Peach gum atau juga disebut tao jiao tengah populer baru-baru ini lantaran wujudnya yang cantik dan khasiat kesehatan yang dibawanya.

Menurut literatur medis China klasik, peach gum memiliki berbagai macam khasiat, mulai dari mengobati infeksi urinal hingga meredakan stres. Peach gum juga memiliki kandungan kolagen dan asam amino yang tinggi, which means that the ingredient is one of the keys to good skin. Karena manfaatnya ini, peach gum diolah menjadi ragam macam sajian. Bentuknya yang cantik pun menyuguhkan estetika berbeda pada tampilan makanan.

Salah satu menu yang memanfaatkan peach gum adalah braised pork belly. Di provinsi Zhejiang di China, braised pork belly dengan peach gum adalah menu sehari-hari. Untuk membuatnya, masak daging hingga matang kemudian tambahkan peach gum, dan braise selama 15 menit. Peach gum juga bisa ditambahkan ke masakan tumis seperti tahu atau sayur asin. Untuk hidangan manis, rendam peach gum dan masak secara double-boiled, kemudian tambahkan ingredients yang Anda sukai, misalnya ke susu, pepaya, atau snow ear mushroom.