Nineties and the Now at Prada Resort 2019

Masuklah ke realita nostalgia modern melalui koleksi Prada Resort 2019.

Pertunjukan koleksi Resort 2019 ini diselenggarakan di Prada HQ di New York, sebuah pabrik piano yang diberikan permulaan baru dengan bantuan firma arsitek Herzog & de Meuron. Show space tersebut dirancang untuk membangun sebuah simulasi virtual reality dengan refleksi pemandangan cityscape di luar, sebuah sunset artifisial, serta balutan warna abu-abu gelap, merah, dan perak.

Alunan cover lagu ‘Mad World’ memasuki ruangan, dan show pun dimulai. Pada koleksi ini, era fashion tahun 1990-an tampil kembali dalam setting kontemporer. Beragam rona warna cokelat diterjemahkan dalam bentuk flowy pants, atasan turtleneck, dan coat bulu. Aksen ruffle menghias leather miniskirt dalam warna hitam, mustard, tan, dan biru laut. “Ugly prints” khas Prada kembali menampilkan dirinya. Trapper hat menjadi aksesoris pelengkap banyak look, mulai dengan polo shirt yang dipasangkan dengan maxi skirt serta setelan brokad bunga.

Miuccia Prada mendeskripsikan koleksi ini sebagai “semacam fantasi dari realita”, apa yang orang-orang ingin pakai di real life dalam imajinasinya. All in all, the collection is definitely wearable for our day-to-day, but still makes a good statement.