More of Riccardo Tisci’s Collection for Burberry

By Amelia Levina

Setelah melakukan pertunjukkan koleksi pertamanya untuk Burberry pada bulan September kemarin, Riccardo Tisci merilis koleksi keduanya.

 

Riccardo Tisci mengaku bahwa ia ingin koleksi ini menjadi kelanjutan dari cerita koleksi yang ia mulai di awal tahun ini. Maka Pre-Collection yang dikeluarkan berjumlah 55 looks dari Burberry Autumn/Winter 2019 ini tidak jauh berbeda dari debut Tisci di bulan September kemarin – motif arsip, beragam palet warna, dan iconic outerwear, termasuk motif baru Thomas Burberry Monogram.

Tisci terus mengacu pada masa lalu Burberry, namun pada saat yang sama ingin menunjukan masa depan brand asal inggris ini. “The lady and the girl, the gentleman and the boy“, Koleksi busana men’s dan women’s kali ini sengaja dibuat mencakup dua generasi. Detail outerwear hadir dalam proporsi dan bahan-bahan baru seperti patchwork dari bahan kulit maupun kain shearling, ring-snap fastenings, micro metal rings dan studs. Yang menarik perhatian, Tisci pun menampilkan capes yang terbuat dari bahan satin yang menyerupai selimut (duvets) tetap dengan kesan yang elegan. Untuk melengkapi itu semua Burberry mengeluarkan beragam aksesoris salah satunya The TB Bags berbahan dasar kulit dengan motif, bahan, dan warna terbaru. Ia juga merilis koleksi tote bag  baru dengan sebutan The Title Bag dengan three-snap fastening.

Perancang busana asal Italia ini dipilih untuk menggantikan Christopher Bailey sebagai Chief Creative Officer Burberry pada Maret 2018 dan kami tidak sabar melihat karya selanjutnya dari vision Tisci.