Michael Kors 5th Anniversary Watch Hunger Stop Campaign

By Amelia Levina

Michael Kors mendukung World Food Day yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 16 Oktober dengan membuat campaign Watch Hunger Stop.

 

Dalam campaign Watch Hunger Stop, Michael Kors bekerja sama dengan World Food Programme (WFP) yang didirikan oleh United Nations, dengan harapan dapat mencapai Zero Hunger pada 2030. Setiap tahunnya Michael Kors secara khusus meluncurkan jam tangan special-edition Watch Hunger Stop untuk dijual, yang mana seluruh profitnya kemudian akan didonasikan kepada WFP. Donasi ini kemudian akan dipakai untuk membantu memberikan makanan yang bernutrisi ke sekolah-sekolah dengan tujuan memenuhi potensi dan kebutuhan mereka.

Pada tahun ke-5 ini, Michael Kors berkolaborasi dengan Assume Vivid Astro Focus (AVAF) alias Eli Sudbrack, untuk membuat T-shirt Watch Hunger Stop dengan ciri khasnya yang colourful. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana T-shirt Watch Hunger Stop hanya diberikan sebagai give away, untuk pertama kalinya Michael Kors menjual T-shirt ini dalam platform online maupun offline di toko-toko tertentu di Amerika. Setiap satu T-shirt terjual, 100 makanan akan didonasikan untuk anak-anak yang membutuhkan melalui the World Food Programme. Selain itu, Michael Kors akan memberikan 100 makanan tambahan bila sang pembeli mem-posting selfie mereka menggunakan T-shirt Watch Hunger Stop dengan hashtag #watchhungerstop.

When I was invited to this project, I was so happy to finally do something where I could reach out and help people’s lives in a very concrete way,” Sudbrack mengaku. “I think every artist should do more of this, especially in the world we live in now. I come from a country that has a lot of issues with hunger and education. If you can solve those two problems, the world would be different.”

Berkaitan dengan kampanye tersebut, Kate Hudson bekerja sama dengan Michael Kors untuk mendukung campaign Watch Hunger Stop sejak tahun 2015. Menurut Kors, keduanya memiliki satu pemikiran yang sama mengenai pentingnya mendukung anak-anak dan komunitas mereka. “She and I share the belief that if we all work together, this is a problem we can solve. Watch Hunger Stop supports WFP’s school meals program, improving the lives of children who deserve the chance for a healthy, happy future. We’re proud to be able to help,” ungkap sang desainer.

Semangat dan komitmen Hudson untuk berbicara atas orang yang menderita kelaparan di seluruh dunia, Hudson menjadi role model baik di hadapan maupun di belakang kamera. Karenanya, World Food Programme dengan bangga mengutus Hudson menjadi Goodwill Ambassador dimulai dari tahun ini. Michael Kors melaksanakan special ceremony dengan melakukan interactive panel bersama Kate Hudson dan Rehan Asad dari World Food Programme yang dimoderatori oleh Natalie Morales. Acara ini dilaksanakan pada 7 November 2018 lalu di kampus UCLA, Los Angeles, California.