Mengingat Sensasi In-flight Dining di Resto Pop-up Singapore Airlines

Welcome aboard.

 

Bisnis penerbangan adalah salah satu unit usaha yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Di sisi lain dari fenomena ini ialah konsumen yang sudah rindu untuk kembali terbang bebas untuk melakukan segala keperluannya, baik itu urusan profesional maupun pelesiran. Salah satu aspek yang mungkin dirindukan banyak penumpang adalah pengalaman in-flight dining. Singapore Airlines kini tengah menawarkan program santap dalam kabin meski pesawat tidak diterbangkan. Periode pertama program ini berlangsung pada 24-25 Oktober, dan yang ke dua pada 31 Oktober dan 1 November.

Untuk pengalaman kuliner yang cukup unik ini, maskapai penerbangan tersbut memanfaatkan pesawat A380 diuble-decker superjumbo, yang merupakan passenger aircraft terbesar di dunia. Unit pesawat tersebut diparkir di Changi Airport. Resto A380 @Changi terbagi dalam 4 kelas kabin, yakni Suite dengan harga $474, Business Class seharga $236, Premium Economy di angka $71, dan Economy yang dibanderol pada $39. Pilihan-pilhan signature menu dari Singapore Airlines tersedia bagi para booker. Menu peranakan pada program ini dikreasikan oleh Chef Shermay Lee. Melengkapi sajian yang disuguhkan, para tamu juga menikmati 2 minuman beralkohol, dine-in movie, take-home souvenir istimewa.

Jika ingin melihat area-area yang biasanya tak dapat dikunjungi penumpang, seperti cockpit, maka tamu dapat memesan pre-meal tour. Mereka yang sudah kehabisan tiket untuk menikmati program ini dapat menikmati masakan-masakan Singapore Airlines melalui sistem delivery untuk menu first-class dan business class. Paket menu untuk berdua ini sudah lengkap dengan wine dan tableware yang biasa digunakan untuk makan di pesawat. Untuk mendapat pengalaman yang lebih eksklusif, chef pun bisa di-booked untuk datang ke rumah dan menyajikan masakan-masakan Singapore Airlines.