Melalui Art Book, Gucci Tampilkan Humanitas Roma

Through the lens of Bruce Gilden.

 

Alessandro Michele kerap membuat koleksi Gucci tampil poetic dengan melibatkan ragam seni yang variatif. Kali ini, ia kembali melakukannya di ranah fotografi lewat sebuah limited edition art book terbaru dengan menggandeng fotografer Bruce Gilden. Berjudul “Beaten & Blown by The Wind”, humanitas kota Roma yang historis tampil melalui ekspresi karakter para muse yang unik bersama dengan koleksi Pre-fall 2020 Gucci. 

Bruce menciptakan intimacy di art book ini. Kumpulan bidikan fotonya tampil dominan dalam format close-up bernuansa hitam-putih penuh kontras yang mengesankan nuansa vintage. Sementara Alessandro menyisipkan formula uniknya akan inklusifitas dalam ranah casting seperti muse dengan perpaduan usia old and young, yang menampilkan deret nama seperti musisi Achille Lauro hingga aktris dan model Benedetta Barzini. “I felt like I was looking at things under a microscope in a science laboratory,” terang Alessandro Michele akan kolaborasinya bersama Bruce Gilden. 

Art book ini tampil mewah dengan foto yang dicetak di kertas bertekstur layaknya buku-buku historis. Bagian sampulnya pun dilapisi material velvet merah dengan gold-foil lettering yang anggun. Buku “Beaten & Blown by The Wind” ini dijual eksklusif dengan harga 200 US Dollar dan bisa didapat di Gucci Garden di Florence dan Gucci Wooster Bookstore di New York.