LV’s Latest Collaboration with Contemporary Artist Jonas Wood

Silk carré, shawl, and stole in contemporary vibe.

 

Louis Vuitton adalah luxury fashion house yang kerap berkolaborasi dengan seniman untuk menciptakan koleksi. Yang terbaru adalah kolaborasi brand Prancis itu dengan contemporary artist Jonas Wood. Bersama LV, Seniman yang berbasis di Los Angeles itu menciptakan silk carré, shawl, dan stole. Sebanyak 11 pieces kreasi nan playful tercipta dari kerjasama yang terjadi untuk ke-2 kalinya tersebut.

Salah satu varian motif di koleksi ini adalah monogram yang ditempatkan secara terpola dengan gambar bola basket, kembang kuning, dan pot hitam-putih. Motif tersebut merujuk padasalah satu karya istrinya, Shio Kusaka, yang juga merupakan seniman. Varian lainnya adalah graffiti-like hand-lettering yang merupakan spesialisasi Wood. Dasar dari motif tulisan tersebut adalah monogram LV.

Selain ke dua jenis tektil itu, Wood juga menciptakan tekstil bergambar tetumbuhan yang diambil dari seri karyanya yang berjudul Clippings. Beberapa jenis yang lain pun tampil dengan suasana artsy kontemporer. Untuk merayakan kolaborasi ini, LV menghadirkan pop up shop di Soho, New York, saat New York Fashion Week berlangsung beberapa waktu lalu. Koleksi hasil kolaborasi LV dan Wood sudah tersedia global di butik LV sejak 12 September 2019.