Loewe Paula’s Ibiza 2021, Energi Tepi Pantai yang Tak Berakhir

Another summer of vibrant escapism. 

 

Tentu ada alasan besar bila Loewe konsisten merilis koleksi Paula’s Ibiza sejak tahun 2017 hingga kini. It’s absolutely because Paula’s was not a small phenomenon in Ibiza during the glory time of the hippies of 70’s and 80’s. Butik tersebut bagaikan landmark dari latar kebudayaan kaum bohemian di Spanyol saat itu. Cultural codes Paula’s pun tampak melebur dengan suasana pantai dan kepulauan Balearic dimana Ibiza berada. Any day seems like summer with pieces by Paula’s.

Pada Loewe Paula’s Ibiza 2021, konsep musim panas menjadi sebuah gaya hidup yang menyegarkan dan untuk sepanjang masa. Jonathan Anderson menjelaskan bahwa koleksi ini dikreasikan berdasarkan ide eskapisme. “Summer in the city was top of my mind for this collection: the carefree spirit of seaside dressing carried from the beach right into the everyday. I’m after that vibrant zing of sunny Balearic effortlessness,” ucapnya. Hasilnya adalah sebuah koleksi pakaian dan aksesoris yang effortless, tidak rumit, crafty, dan mudah dikenakan. 

Telah berevolusi menjadi koleksi untuk laki-laki dan perempuan, rangkaian Paula’s Ibiza kali ini banyak bereksperimen dengan bentuk-bentuk baru. Kata-kata kuncinya adalah “tanpa beban”, “melepaskan”, dan “natural”. For him, a deconstructed blazer and for her, an array of summer dresses. Potongannya loose dan asimetris, mulai dari gaun, sweatshirt, celana pendek drawstring, hingga celana panjang longgar. Motif burung-burung (archive prints legasi pendiri Paula’s, yakni duo Armin Heinemann dan Stuart Rudnick), serta versi psychadelic dari logo Loewe memberikan kesegaran artistik pada koleksi ini.

Elemen crochet dapat ditemukan pada gaun dan hooded sweats. Efek pudar ala sunny patina memberi karakter pada jaket-jaket. Kreasi-kreasi berbahan chambray terinspirasi workwear menjadi dreamy berkat moon prints. Sementara itu, area aksesori adalah tempat dimana mix and match party terjadi. Mulai dari canvas fisherman hats hingga goggle sunglasses. Soft suede moccasin boots, espadrille bahan canvas dan leather Anagram, Flow runner sneaker baru, sampai calf leather sandals berhias metallic dice menjadi opsi-opsi stylish untuk alas kaki.

Tak kalah beragam, kreasi-kreasi tas di koleksi ini pun tampil catchy. Tas Hammock, Balloon, dan Gate hadir dalam kombinasi canvas warna navy dan ecru dengan tan calf leather. Ada pula fruit-inspired baskets, pochettes, dan coin purses dari Iraca Palm. Iraca Palm juga menjadi bahan dari Anagram baskets yang pembuatannya melibatkan para pengrajin perempuan di Kolombia, bagian dari Corporación Oficio y Arte NGO. Perkumpulan pengrajin ini memungkinkan craftswomen untuk bisa independen secara finansial dan dapat mengedukasi anak-anak mereka. Melengkapi ide escapism koleksi ini, wewangian unisex Paula’s Ibiza kembali hadir mengikuti debutnya di tahun 2020.