Lini Platinum Jose Cuervo dan Wajah-wajah Berbeda Tequila

It is versatile.

 

So how many tequila shots did you take on New Year celebration?¬†Lol. Tequila memang sudah sangat lekat dengan citra ‚Äúwild party‚ÄĚ. Namun demikian, sesungguhnya, minuman beralkohol yang berbahan¬†blue agave¬†ini juga bisa dinikmati dengan cara-cara lain. Hal ini yang The Editors Club lihat dan rasakan pada penghujung tahun lalu dalam acara tequila pairing dinner¬†di GIOI Menteng. Dua jenis Jose Cuervo Reserva de la Familia yang menjadi bintang utama acara ini adalah varian Platino dan ¬†Extra A√Īejo. Keduanya merupakan exceptionally rare spirit yang merepresentasikan puncak craftsmanship¬†dari tequila.

Ultra-premium tequila buatan Casa Cuervo tersebut Рdan di Indonesia didistribusikan oleh PT Pantja Artha Niaga Рdibuat dari hand-picked blue agave dan disimpan selama lebih dari 8 tahun melalui proses yang disebut Esencia de Agave. Metode untuk menghasilkan tequila terbaik ini menciptakan highlight pada aroma dan rasa agave. Reserva de la Familia selama 200 tahun sejak tercipta hanya menjadi rahasia keluarga. Namun di perayaan 200 tahunnya pada 1995 silam, generasi penerus brand ini memutuskan untuk mengungkapnya ke publik, terkhusus bagi mereka yang mengapresiasi tequila berkualitas tinggi.

Minuman pertama yang menyambut tetamu di acara tequila pairing dinner di Desember lalu merupakan mix dari Platino dan betel leaves infused dry vermouth dan tonic; a really refreshing one.  Welcome drink ini menjadi salah satu contoh dari pengolahan tequila sebagai sebuah chic cocktail. Kreasi dari genre yang sama juga menemani menu pembuka seared scallops. Platino kini dicampur dengan salak infused orange liqueur, guava, dan passion fruit yang membuatnya terasa light dan fruity. It could be a pretty companion for your afternoon rendezvous with friends in a cafe or enjoying sunset at the beach.

Menginjak main course¬†pertama dengan sajian prawn & garlic noodles, Platino disajikan secara neat¬†untuk dapat dinikmati cita rasa otentiknya. Penyajian seperti ini pun diberlakukan pada Extra A√Īejo yang disuguhkan bersama main course¬†ke dua, yakni¬†wagyu ribeye MBS steak. Karakter daging steak yang cukup kuat menjadi penyeimbang bagi intensnya sensasi dari tequila tersebut. Pada sesi dessert, Platino menjadi salah satu elemen dari es krim yang menemani souffl√©¬†coklat. Sementara minumannya adalah Platino dengan pasangan¬†coffee liqueur, salted caramel, dan espresso. Various faces of tequila were seen in this dining event. It in fact can suit many kinds of occasion, from formal dinner or lunch to casual culinary scenes. Tequila is versatile.