Lemonilo Gandeng IKAT Indonesia Kreasikan Tas Jinjing Tenun

The colours of Indonesia in a tote bag.

 

Mengganti kantong plastik dengan tas jinjing bahan kain adalah pilihan yang lebih ramah lingkungan. Bayangkan berapa banyak penurunan volume sampah plastik bila setiap orang berbelanja menggunakan tas jinjing yang bisa dipakai berkali-kali. Lemonilo dan IKAT Indonesia kini menghadirkan tas jinjing yang bukan hanya fungsional tapi juga akan memberi sentuhan kultur Nusantara pada tampilan Anda.

Hasil kolaborasi dengan label yang didirikan oleh desainer Didiet Maulana itu menampilkan tenun ikat geometris yang dapat memberi twist pada look sehari-hari dan fungsional untuk membawa keperluan keseharian. Tas jinjing ini hadir dengan pilihan warna hijau dan krem sebagai unsur warna alam yang menceritakan keindahan Indonesia.

“Melalui kolaborasi dengan IKAT Indonesia by Didiet Maulana, Lemonilo ingin kembali menghidupkan budaya penggunaan tenun ikat dalam kehidupan sehari-hari. Tenun ikat hasil karya pengrajin lokal ini hadir dalam bentuk tas jinjing yang tidak hanya multifungsi namun juga mewujudkan kebanggaan terhadap budaya Indonesia dan semangat kebersamaan melalui kontribusi sosial yang diciptakan.” ungkap Irfan Prabowo, Head of Content Marketing Lemonilo.

Selain memiliki sentuhan khas budaya Indonesia yang membuatnya berkarakter distingtif, tas jinjing ini juga memiliki daya tahan yang cukup kuat. Terbuat dari bahan kanvas, tas jinjing ini dapat menampung beban hingga 5 kg. Di samping itu, tas jinjing ini juga dilengkapi empat compartment sehingga semakin nyaman digunakan untuk membawa banyak barang.

Kolaborasi IKAT Indonesiadengan Lemonilo resmi diluncurkan pada 4 Oktober 2021. Koleksi ini bisa didapatkan melalui situs dan aplikasi Lemonilo, termasuk Lemonilo Official Store di Bukalapak, Lazada, Shopee, dan Tokopedia, serta Wiranilo (reseller resmi produk-produk Lemonilo).