Langham Pertama di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Jakarta

Welcoming the posh pink.

 

When a pink taxi was seen parked in front of the hotel entrance, the playful touch of Langham’s character radiated instantly. Hospitality serta kesigapan para staff pun menjadi kesan pertama yang positif kala mengunjungi hotel ini. Hari itu, 9 September 2021, The Editors Club menghadiri peluncuran The Langham Jakarta. Dihadiri oleh General Manager Gaylord Lamy dan representative Agung Sedayu Group selaku partner pengembang properti, pembukaan Langham pertama di Asia Tenggara itu diisi dengan hotel tour yang menyibak keanggunan nan opulent dari hotel asal Inggris yang berdiri perdana pada tahun 1865 tersebut.

Memiliki 65 lantai, Langham Jakarta yang berlokasi di Sudirman Central Business District (SCBD) ini terbagi dalam 2 fungsi, yakni hotel dan residence. Saat Anda memasuki properti rancangan  Smallwood Reynolds Stewart Stewart (SRSS) yang berbasis di Singapura itu, sebuah chandelier dari 3.000 kristal akan menyambut Anda. Berbentuk menyerupai kupu-kupu, chandelier bernama Haven tersebut didesain oleh  Lasvit, desainer instalasi lampu terkenal dari Republik Ceko, dengan inspirasi hutan hujan Indonesia. Satu karya Lasvit lain juga menghias area Sky Lobby yang berada di lantai 62. Turut mengangkat seniman-seniman lokal, di hotel ini tersebar karya-karya John Martono, Hanafi, Jumaldi Alfi, Jay Subyakto dan Chaerul Umam.

Langham Jakarta memiliki 223 kamar dan suites dengan jendela berukuran besar hampir menyentuh lantai hingga langit-langit yang menawarkan pemandangan kota menakjubkan, dan dilengkapi dengan teknologi canggih. Sementara Presidential Suite seluas 336 meter persegi nan elegan yang berfasilitas isimewa, mulai dari teras outdoor hingga fasilitas gym di dalamnya. Pemandangan lansekap urban Jakarta memang menjadi focal point dari hotel ini. Kamar-kamar serta ragam fasilitasnya sangat memanjakan mata dengan kehadiran pemandangan tersebut. Termasuk juga pada Langham Club Lounge di lantai 59. Tempat bersantai yang nyaman dan eksklusif untuk menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian ini dilengkapi sudut ruangan untuk para penulis, perpustakaan, dan butler yang siap memberikan pelayanan personal.

Culinary indulgence tercipta lewat keberadaan sejumlah restoran dan bar. Tom’s by Tom Aikens dari sang chef ternama Inggris, Táng Court yang terinspirasi oleh restoran Kanton dengan Michelin bintang 3 di The Langham Hong Kong, Morimoto dari Masaharu Morimoto yang menyajikan Omakase siap untuk memberi pengalaman kuliner berkesan untuk Anda. Pecinta afternoon tea dapat menikmati santai sore di Alice, restoran yang terinspirasi dari karya Alice’s Adventures in Wonderland oleh Lewis Caroll. Artesian dari The Langham London juga akan hadir di rooftop hotel.

Untuk urusan wellness terdapat Chuan Spa yang akan memberikan perawatan dengan inspirasi dari ranah pengobatan tradisional China dalam suasana tenang serta mediatif. Spa seluas 670 meter persegi ini akan dilengkapi pusat kebugaran dan kolam renang dalam ruangan tertinggi di Jakarta dengan pemandangan kota yang spektakuler. Fasilitas sky pool hingga infinity pool pun turut menambah pengalaman mengagumkan kala menginap di Langham Jakarta. Ballroom dan sarana serbaguna lain akan memfasilitasi berbagai keperluan pertemuan. With its character, aesthetic, and facilities, Langham Jakarta is more than just a luxury statement!