Label Produk Interior EVERY Usung Kultur Keseharian Lokal

Local rules.

 

Terinspirasi dari ide kearifan lokal masyarakat Indonesia, brand furnitur lokal EVERY hadir untuk membawa warna kreatif lain di dunia interior design. Nilai kreativitas, inovasi, kolaborasi, dan kerajinan lokal, dibungkus dalam pendekatan kontemporer guna relevan dengan gaya hidup masa ini. Selain memperkenalkan signature design dan produk, EVERY juga membuka flagship store pertama “The House of EVERY-Things” yang berlokasi di Jl. RS Fatmawati Raya No. 28C, Jakarta Selatan.

Problem solving design adalah prinsip yang kami pegang dalam menciptakan karya serta memenuhi kebutuhan konsumen saat ini. Kami berusaha tidak sekadar menawarkan physical product, tetapi menghadirkan storytelling atas setiap karya yang dihasilkan. Ide-ide dalam menciptakan karya, datang dari hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari, yang kadang terabaikan. Melalui EVERY kami ingin menjadi brand yang tidak hanya fokus pada furnitur, tetapi juga lighting, aksesori interior dan segala aspek yang berkaitan dengan inovasi dan kreativitas,” ucap Edward Tirtajasa, founder EVERY.

Untuk koleksi perdana, EVERY didukung oleh 3 desainer, yakni Alvin Tjitrowirjo, Eugenio Hendro dan Hendro Hadinata. Alvin Tjitrowirjo yang dikenal konsisten menghadirkan nafas Indonesia mengekspresikan spirit tersebut dengan menyuguhkan hal menarik dan lucu dalam nuansa modern. Sedangkan Eugene Hendro fokus mengeksplorasi material dan detail sebagai focal point. Lain lagi dengan Hendro Hadinata Hadinata yang mengunggulkan kekayaan budaya Indonesia dan mentranslasikannya ke dalam format simple dan efisien.

Beberapa karya ikonik EVERY muncul dari hal-hal yang umum ditemui. Contohnya dari desain bangku sekolah, konstruksi kursi plastik yang biasa ditemukan pada pedagang bakso di pinggir jalan, lipatan penutup warung, kaleng kerupuk hingga lampu petromak. Produk-produk keseharian tersebut ditransformasi menjadi produk furnitur modern dengan menggunakan bahan berkualitas yang dapat meningkatkan nilai tambah produk. Selain itu EVERY juga menerapkan pendekatan humor dalam menginterpretasi detail pada setiap furnitur. Melalui tema-tema sederhana dan unik, produk-produk EVERY menjadi representasi kolaborasi antara desainer dan artisan lokal. Dalam mendesain produk, EVERY berkomitmen untuk mempertahankan nilai dari kerajinan tangan dan menggabungkannya dengan sentuhan teknologi.