Kris Van Assche Officially Heads to Berluti

Setelah menjabat menjadi Artistic Director di Dior Homme, sang desainer kini mengambil alih tugas Haider Ackermann sebagai Artistic Director di Berluti.

Hanya dua minggu berselang setelah Van Assche meninggalkan posisinya sebagai Artistic Director di Dior Homme, hari ini ia diumumkan akan menjadi suksesor Haider Ackermann, yang meninggalkan posisinya sebagai Artistic Director Berluti setelah hanya 18 bulan.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi saya untuk dapat membagi kreativitas saya bersama rumah mode yang memiliki keterampilan luar biasa, serta bekerja bersama tim yang passionate. Saya berterima kasih atas komitmen mereka,” ujar Ackermann kepada WWD mengenai kepergiannya. Setelah menerima banyak spekulasi, hari ini secara resmi Van Assche diangkat menjadi Artistic Director baru Berluti.

“Saya selalu ingin membangun jembatan antara savoir-faire, warisan sebuah rumah mode, dan visi kontemporer saya yang jelas,” Van Assche menuturkan. “Adalah sebuah kehormatan untuk menerima tantangan baru ini yang sangat cocok dengan keinginan dan visi saya.”

Berbeda dengan troop desainer yang baru saja diberitakan – di antaranya Kim Jones (menggantikan sang desainer Belgia di Dior Homme) dan Virgil Abloh (menggantikan Kim Jones di Louis Vuitton) – koleksi debut Van Assche baru akan diperlihatkan pada Januari mendatang dalam show menswear Autumn/Winter 2019. Sebelumnya, mentor Van Assche, Hedi Slimane, akan memamerkan koleksi pertamanya di bawah Céline. So, lots to look forward to.