Karl Lagerfeld x Puma for Suede Classic’s 50th Anniversary

By Amelia Levina

Program “Suede 50” yang dirilis sepanjang tahun 2018 berpuncak pada kolaborasi Puma dengan Karl Lagerfeld.

 

Untuk pertama kalinya, KARL LAGERFELD berkolaborasi dengan PUMA untuk program “Suede 50” yang dibuat untuk menyambut 50 tahun peluncuran pertama sneaker ikonis Puma, The Suede. Di bawah arahan fashion icon berusia 85 tahun, Karl Otto Lagerfeld, Puma menciptakan sneaker klasik The Suede Karl Lagerfeld bersama dengan 13 koleksi kapsul lainnya. Dengan menyatukan dua brand ikonis, koleksi ini berhasil menghasilkan sebuah perpaduan kontemporer edgy rock-chic dari estetika desain Karl Lagerfeld dan gaya klasik street style khas Puma yang sporty.

Koleksi KARL LAGERFELD x PUMA menghadirkan dua sepatu suede unisex yang terinspirasi dari gaya ikonis sang perancang – jaket tuksedo, kerah putih tinggi, dasi, dan kacamata hitam besar. Dalam koleksi perempuan terdapat cropped boxy fit T-shirt dengan T7 sleeve striping yang kontras serta KARL LAGERFELD x PUMA graphic logo di bagian dada, dengan celana senada, T7 jumpsuit dengan V-neck yang menyerupai kerah tuksedo Karl, KARL LAGERFELD x PUMA graphic logo di bagian dada kiri, dan yang terakhir birch-colored crew neck. Semuanya merupakan permainan dari desain gaya Track Jacket Puma yang khas dengan garis 7mm. Untuk koleksi laki-laki, Puma menghadirkan track hoodie berbahan tipis dan T7 track top dengan kerah V-neck lengkap dengan sweatpants senada, dan yang terakhir adalah sebuah T-shirt dengan logo. Koleksi ini juga dilengkapi dengan backpack, shoulder bag, dan topi baseball.

Dalam rangka merayakan “Suede 50”, brand asal Jerman tersebut juga berkolaborasi dengan beberapa individu lainnya yang mencakup para penggelut musik, industri fashion, dan pop culture seperti The Weeknd, Paul Stanley, Michael Lau, MCM, Ferrari, Santa Cruz, MAC, Barbie, Pepsi, Swarovski, dan masih banyak lagi.

Koleksi KARL LAGERFELD x PUMA sudah tersedia di PUMA Select Store di Jakarta, atau kunjungi situs PUMA dan KARL LAGERFELD.