Jelajah Kuliner Bintang Michelin bersama Hong Kong Chef’s Playbook

 With renown chefs and restaurateur

 

Having a dining experience in a restaurant with Michelin star is about enjoying fine selection of ingredients, high culinary skills, and refined taste. Michelin Guide yang bermula sebagai buku panduan bagi para pemotor di Prancis merupakan parameter bagi kualitas sebuah restoran yang terukur lewat sistem bintang 1 sampai 3. Di Asia, salah satu wilayah yang memiliki banyak restoran berbintang Michelin adalah Hong Kong. Ada sebanyak 69 restoran berbintang Michelin di Hong Kong.

Belum lama ini, Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan Michelin Guide mempersembahkan “Hong Kong Chefs’ Playbook” dalam bentuk 4 serial video yang menampilkan beberapa praktisi kuliner ternama di Hong Kong dari berbagai restoran bintang Michelin. Mereka adalah Chef Vicky Lau, Chef Shane Osborn, Chef Vicky Cheng, dan restaurateur Danny Yip. Dalam seri video tersebut, keempatnya mengekplorasi beberapa tempat, seperti Yau Ma Tei, Wong Tai Sin, Tai O dan Pasar Aberdeen serta berbagi rahasia mereka dalam mencari produk lokal terbaik, hidden gems di lingkungan lokal, hingga spots kuliner baru.

Mengenai seri video ini, Nicolas Achard, Managing Director Michelin Guide Asia mengatakan, “Ketika Michelin Guide berkembang dari Eropa ke Asia, Hong Kong adalah salah satu kota yang paling pertama diakui memiliki hidangan yang lezat. Sejak tahun 2009, Michelin dan Hong Kong telah membangun banyak pencapaian bersama. Sebagai salah satu pusat kuliner paling inovatif dan dinamis di Asia, Hong Kong adalah rumah bagi masakan autentik Kanton serta masakan dari seluruh dunia yang disiapkan oleh koki lokal dan internasional terbaik. Kami berharap dapat menggambarkan cita rasa yang bercampur secara dinamis, bersama dengan orang-orang di balik layar, untuk memberikan pengalaman rasa yang dapat dirasakan oleh penonton saat mengunjungi Hong Kong di masa depan.”

Setiap episode Hong Kong Chef’s’ Playbook akan dirilis setiap minggu di saluran media sosial Hong Kong Tourism Board dan Michelin Guide sejak 21 September 2021 hingga 12 Oktober 2021.