Jeffry Tan Launches Capsule Collection Inspired by Strongbow’s Flavours

By Amelia Levina

Brand apple cider Strongbow berkolaborasi dengan Jeffry Tan untuk mempersembahkan sebuah koleksi kapsul bertajuk Strongbow et Jeffry Tan.

 

Kehidupan kota yang serba cepat dengan rutinitas yang padat, serta banyaknya tantangan yang harus dihadapi sering kali menimbulkan rasa jenuh. Diadakan pada sebuah weekend, acara Strongbow et Jeffry Tan Capsule Collection telah membantu para kaum urban untuk merasa rileks setelah beraktivitas selama sepekan. Pilihan lokasi pada DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta membawa suasana menyenangkan dengan swimming pool view, seolah membawa kami ke dalam sebuah summer party. Dekorasi pepohonan menyambut kami, memenuhi ruangan outdoor dan mengingatkan para tamu akan alam.

Ketika memasuki venue, terdapat lorong yang dipenuhi daun-daun dan berujung pada beberapa buah apel yang digantung, membuat para tamu merasa memasuki suatu tempat yang baru. Setelah melewati lorong tersebut, seorang perempuan menyambut kedatangan para tamu dengan memberikan bandana bunga. Fotografer juga datang untuk mengabadikan momen ini melalui kamera polaroid, yang mana hasil fotonya dapat diambil setelah acara selesai. Sembari diiringi live music, para tamu dapat memanjakan diri dengan manicure atau berkreasi dengan aktivitas pressed plant making.

Untuk mendapatkan satu gelas Strongbow, kita harus memetik langsung apel dari pohon yang berada di tengah ruangan dan langsung ditukarkan pada bar yang berapa di bagian kanan. Terdapat dua pilihan: Golden Apple dan Dark Fruit. Kedua minuman terasa segar serta manis karena berasal dari perkebunan apel di Inggris yang mengandung lebih dari 25% konsentrat jus apel. Kandungan alkohol pada Strongbow sendiri berasal dari fermentasi alami sebanyak 4,5%.

Sampai akhirnya momen yang telah ditunggu tiba, fashion show rancangan Jeffry Tan yang terinspirasi dari minuman Strongbow itu sendiri dimulai. Fashion show diawali dengan tarian kontemporer dan dilanjutkan oleh para model yang berlenggang menampilkan karya desainer yang namanya sudah dikenal secara internasional ini. Balutan sederhana, ringan, namun tetap elegan ditunjukkan oleh para model. Siluet yang loose dan flowy sejalan dengan visi Strongbow, yaitu membawa kesegaran alami ke dalam perkotaan. Sentuhan warna putih pada busana rancangan Jeffry Tan melambangkan kemurnian sari apel Strongbow Golden Apple, sedangkan nuansa burgundy dan midnight blue yang merepresentasikan Strongbow Dark Fruit mencerminkan kekuatan wanita dan kepercayaan dirinya.

Dengan melakukan berbagai aktivitas alam, menikmati minuman Strongbow yang menyegarkan, serta melihat capsule collection Jeffry Tan, acara ini sukses membuat para tamu santai sejenak dengan kehidupan urbannya. Ketika acara selesai, lorong dedauan tadi telah dipenuhi oleh foto-foto para tamu yang dapat diambil dan dibawa pulang. Acara yang yang berlangsung pada sore hari ini, seolah menjadi sebuah sweet escape dari kejenuhan yang ada di kota.