Inspirasi 6 Kota Dunia di Rangkaian Baru Nespresso Lungo

From Cape Town to Tokyo.

 

Jika Anda merupakan pecinta kopi, minuman tersebut tentu akan masuk ke dalam daftar hal yang akan dicicipi ketika berkunjung ke berbagai negara. Budaya minum kopi memang hampir selalu bisa ditemukan di tiap negara dengan ciri khasnya masing-masing. Terinspirasi dari kekayaan budaya kopi di dunia, Nespresso menghadirkan varian-varian baru yang semakin mempermudah Anda untuk menikmati ragam rasa kopi berbagai negara tanpa harus terbang ke sana.

Rangkaian ‘World Explorations’ dari Nespresso terdiri dari 6 jenis kopi lungo yang masing-masingnya merepresentasikan keindahan sebuah kota. Kota-kota tersebut adalah Cape Town, Tokyo, Stockholm, Vienna, Shanghai, dan Buenos Aires. Rasa kopi yang intens akan ditemui di varian Cape Town Envivo Lungo dan Stockholm Fortissio Lungo. Untuk rasa yang lebih balanced, Anda bisa memilih varian Vienna Linizio Lungo dan Tokyo Vivalto Lungo. Sementara sensasi yang lebih ringan dan lembut terdapat pada  Shanghai Lungo dan Buenos Aires Lungo.

Varian Shanghai Lungo yang ringan merupakan paduan biji kopi arabika asal Kenya, Cina, dan Indonesia. Notes buah berry dan rasa asam akan terasa pada jenis kopi ini. Jenis Buenos Aires Lungo mencampurkan biji kopi arabika dari Kolombia dan biji kopi robusta dari Uganda yang lembut, untuk memberikan notes rasa sereal dan popcorn manis. Kopi ini paling cocok disajikan dengan susu dan gula dengan jumlah banyak. Nespresso Cape Town Envivo Lungo mengkombinasikan biji kopi robusta dan arabika dari India untuk menciptakan rasa kopi lungo yang intens dengan notes agak pahit dan aroma woodsy. Anda bisa memberi campuran susu untuk memberi aksen lebih lembut pada kopi ini.

Perpaduan monsooned malabar dengan biji kopi arabika dari Kolombia membentuk rasa kopi yang intens dan manis dengan sedikit hint rasa pahit pada Stockholm Fortissio Lungo nan aromatik. Untuk Anda yang menginginkan citarasa lebih kompleks, pilihannya adalah Tokyo Vivalto Lungo yang terbuat dari biji kopi arabika dari Ethiopia dan Meksiko dengan notes floral dan sedikit rasa asam. Vienna Linizio Lungo khas dengan rasanya yang manis lewat padanan  biji kopi manis asal Brazil dan Kolombia, yang dipanggang dengan teknik light roast untuk menonjolkan rasa malty dan aromatik. Anda bisa menyajikan kopi ini dengan menambahkan air panas di cangkir berbeda sebagai variasi.

Tak hanya meluncurkan varian-varian kopi baru, Nespresso kini menyuguhkan mesin baru bernama Nespresso Atelier. Mesin kopi ini hadir dengan teknologi yang memungkinkan pembuatan frothed milk langsung ke dalam cangkir. Anda bisa gunakan jenis susu apapun, bahkan alternatif susu berbahan dasar nabati seperti susu kedelai atau susu almond. Mesin ini pun dilengkapi dengan sistem yang memungkinkan Anda membuat frothed milk dingin.